Asus
Si Jago Merah Mengamuk Satu Rumah Ludes Terbakar

KLIKSULUT,- Si jago merah kembali berkobar dan menyambar satu unit rumah di Kelurahan Tanjung Batu Lingkungan V Kecamatan Wanea, tepatnya rumah Dinas Balai Riset dan Standarisasi Industri Kota Manado, Dr. Ir. Broerie Pojoh, M.Sc dan dihuni oleh rahel Pojoh (27), pada Kamis tanggal (6/8) sekira pukul 14.00 wita.

Menurut data dan laporan yang telah dirangkum, saksi mata David Siswanto (35) serang mekanik warga asal TKP yang sedang bekerja di bengkel, melihat gumpalan asal di atas atap rumah yang berada di depan bengkel (rumah yang terbakar), "ketika saya sedang bekerja, saya melihat asap hitam pekat dari atap rumah ternyata rumah tersebut sedang terbakar dan saya pun langsung memberitahukan dan meminta pertolongan kepada warga sekitar," katanya

Menurut keterangan saksi yang lainnya, Mance Kaligis (53) mekanik yang asal sama, menerangkan pada saat melihat kejadian tersebut mencari bantuan warga dan menelpon pihak berwajib serta pemadam kebakaran. "Ketika melihat rumah itu terbakar saya pergi membantu dengan maksud untuk mematikan merteran listrik, setelah itu mencari air untuk membantu memadamkan api," ujarnya.

Pada pukul 14.10 Wita, 5 unit mobil pemadam Pemkot Manado tiba di TKP selanjutnya melakukan pemadaman api yang dibantu warga setempat, Polsek Wanea, Pemerintah setempat.

Pukul 14.45 Wita pun api berhasil di padamkan, dan tidak terdapat korban jiwa namun untuk kerugian materil di perkiraan sekira Rp. 276.000.000 (dua ratus tujuh puluh enam juta rupiah). Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik.

Menurut Rahel Pojoh (27) yang juga penghuni rumah me erangkan bahwa sebelumnya pada (5/8) sekira pukul 17.00 wita, dirinya pergi ke rumah tersebut untuk mengambil pakaian dan barangnya untuk di pindahkan ke rumah yang berada di Batu Kota Lingkungan III kecamatan Malalayang. "Pada saat saya mengambil barang-barang saya sudah memastikan tidak memasang barang elektronik dan yang lainnya, namun untuk meteran listrik saya tidak sempat mematikannya." ungkapnya

Pada saat dikonfirmasikan, Kapolsek Wanea AKP bartholomeus Dambe SH, membenarkan kejadian tersebut. "Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang terjadi Kelurahan Tanjung Batu Lingkungan V Kecamatan Wanea tepatnya di Perumahan Kementrian Perindustrian Provinsi Sulut, dugaan sementara kebakaran yang terjadi akibat korsleting, namun besar kerugian materil diperkirakan Rp. 276.000.000 (dua ratus tujuh puluh enam juta rupiah)," jelasnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar