Asus
Matangkan Tahapan Pilkada, KPU Minut Gelar Rapat Evaluasi Bersama Badan Adhoc
 
Kliksulut,  MINUT--Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 tidak lama lagi akan dihelat. Lembaga penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) makin menggencarkan seluruh persiapan. Salah satunya yang dilakukan KPU Kabupaten Minahasa Utara saat menggelar rapat evaluasi Badan Adhoc dalam menghadapi pemilihan gubernur, wakil gubernur dan bupati wakil bupati 27 November 2024 mendatang, Senin (3/6).
 
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Minahasa Utara. Turut juga hadir Komisioner KPU Minut lainnya yakni Ibnu Dali dan Risky Pogaga serta Sekertaris KPU Minut Ariesto Matantu.
 
Dalam sambutannya Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw mengatakan, saat ini pihaknya akan menghadapi pendataan pemilih dalam tahapan pemutakhiran daftar pemilih untuk Pilkada. Sehingga itu, seluruh badan adhoc agar mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk melaksanakan agenda ini. Kata dia, nantinya KPU akan merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Mereka ini akan turut ke masyarakat melakukan pendataan kembali masyarakat yang sudah wajib pilih.
 
"Akan hal itu kami berharap jajaran PPK serta PPS untuk mempersiapkan diri agar dalam tahapan tersebut sudah benar-benar siap. Nantinya akan dilakukan bimbingan teknis terkait pelaksanaan ini. Kita KPU terlebih dahulu akan mengikuti rapat koordinasi bersama Provinsi terkait petunjuk teknis pelaksanaan perekrutan PPDP tersebut,"ujar Komisioner KPU Minut dua periode itu.
 
Ia menambahkan, badan adhoc merupakan ujung tombak dari pelaksanaan Pilkada ini. Sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pilkada tergantung dari kinerja teman-teman badan adhoc dalam mempersiapkan dan pelaksanaan proses tahapan Pilkada 2024 ini. 
 
"Terus berkoordinasi dinternal masing-masing. Lakukan rapat-rapat rutin untuk membahas pola dan skema kerja dalam sehari-hari. Konsultasikan ke kita di Kabupaten jika ada hal-hal yang belum dipahami secara seksama. Tujuannya agar sinergitas dan kekompakan dalam bekerja dapat terwujud. Sekali lagi jaga kesolidan diinternal bersama jajaran ditingkat bawah. Itu adalah inti dari kinerja kita,"terang Lumanauw.(fjr)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar