Asus
Kembangkan Pariwisata Pemkab Sangihe ’Gandeng’ Politeknik Negeri Manado
 
Kliksulut, SANGIHE-- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui  Penjabat Bupati (Pj) Kabupaten Kepualaun Sangihe dr.Rinny Tamuntuan bersama dengan Direktur Politeknik Negeri Manado Dra. Maryke Alelo MBA menandatangani Perjanjian Kerja untuk memperkuat Sektor Pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, belum lama ini.
 
Kerja sama tersebut guna memperkuat sektor pariwisata dan mengoptimalkan potensi pariwisata yang dimiliki Sangihe melalui pendekatan yang terencana dan berkelanjutan, pihak Politeknik Negeri Manado akan melakukan pendampingan pengembangan dan pengelolaan Sumber daya yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Sangihe .
 
Pada kesempatan tersebut, Tamuntuan mengatakan kiranya kerja sama ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas layanan pariwisata serta memperluas cakupan promosi destinasi pariwisata di Kepulauan Sangihe.
 
”Dengan dukungan teknis dan akademis dari Politeknik Negeri Manado, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam mengembangkan pariwisata Kepulauan Sangihe secara berkelanjutan”. kata Tamuntuan.
 
Menurut Tamuntuan, kerja sama inj juga akan melibatkan aspek penelitian dan pengembangan untuk mengidentifikasi potensi-potensi baru yang dapat dikembangkan sebagai daya tarik wisata di Kepulauan Sangihe.
 
“Dengan langkah-langkah konkret seperti ini, Kabupaten Kepulauan Sangihe diharapkan dapat meningkatkan destinasi pariwisata unggulan di wilayah Indonesia Timur, sambil memberikan manfaat yang nyata bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal,” kunci Tamuntuan. (opo)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar