Asus
Ketika  Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde menjadi Inspektur upacara peringatan hari lahir Pancasila.
KLIKSULUT, SANGIHE--  Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde menjadi Inspektur upacara peringatan hari lahir Pancasila.
 
Peringatan hari lahir Pancasila (Harlah) diperingati seluruh komponen bangsa sebagai ideologi yang mempersatukan dan merajut semua simpul perbedaan menjadi kekuatan memajukan negara.
 
Pada tahun ini peringatan Harlah mengambil tema , ’Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’.
 
Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati, Albert Huppy Wounde  membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, berharap ini menjadi momentum untuk mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya kaum milenial dan generasi Z, untuk mengutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi. 
 
“Mari kita bersama-sama bergotong-royong merawat anugerah Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” sebut Albert Huppy Wounde di Lapangan Santiago, bEBERAPA WAKTU YANG LALU
Namun yang sedikit menggelitik logika publik dimana peringatan Harlah Pancasila di Sangihe dilaksanakan tidak seperti biasanya sebab  Harla Pancasila jatuh pada setiap 1 Juni anehnya di Sangihe diperingati pada 3 Juni.
 
Surat Edaran (SE) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Nomor: 1 Tahun 2024 Tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, bahwa upacara peringatan Harla Pancasila dilaksanakan 1 Juni di seluruh wilayah Republik Indonesia.
 
Sementara itu, Pj Bupati mengaku tidak tahu sebab di lembaga kami (PPATK) untuk hari besar ditetapkan keputusan kepala.
 
"Saya tidak tahu," ujar Woude
 
"Saya lihat karena efektivitas dan efisien karena di sini setiap hari Senin awal bulan ada upacara bendera," sambungnya.
 Terkait surat edaran BPIP- RI, Wounde mengatakan betul tetapi ini sudah terlanjur.
 "Betul (surat edaran), tapi mo diapakan sudah terlanjur, namun kita akan konsolidasikan," kunci Wounde. (opo

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar