Asus
Maurits Mantiri Gandeng UI, Kerjasama Cetak SDM Berkualitas

 Klik sulut,Bitung – Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menggandeng Universitas Indonesia (UI) untuk kerjasama.

Hal ini huna mewujudkan dan mencetak sumber daya manusia (SDM), berkualitas, berkarakter dan berdaya saing di bidang Pendidikan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan UI, melakukan kesepakatan bersama dalam kegiatan UI – Health Innovation Expo 2024
Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia (UI) Depok, Pameran riset dan Inovasi di Bidang rumpun Ilmu kesehatan.

Kedua pihak mencapai kesepakatan hingga melakukan penandatanganan kerjasama, pada Kamis (27/06/2024).

Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama bersama UI dengan Universitas Mitra, lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Pemkot Bitung oleh Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM, sedangkan Rektor UI diwakili Wakil Rektor Bidang Kerja Sama SDM dan Aset Universitas Indonesia Prof Dr Ir Dedi Priadi DEA.

Kerjasama antara Universitas Indonesia (UI), universitas Mitra, lembaga dan Pemda adalah implementasi tridharma perguruan tinggi.

Ada 12 nota kesepakatan dan 2 dokumen Perjanjian Kerjasama, antara UI dengan Universitas Mitra, lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Menurut Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, kerjasama dengan UI tentang pengembangan pendidikan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia.

“Kerjasama ini bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu,” kata Maurits Mantiri. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar