Asus
Kadiv Parmas Hairun Laode Wakili KPU Kotamobagu Hadiri Rakor Yang Dibuka Menko Polhukam

Klik sulut,Kotamobagu–Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu Hairun Laode mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, bertempat di Claro Hotel Makassar, Rabu (26/6).

Rakor yang dibuka sekaligus dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto tersebut, diikuti oleh seluruh Kepala Daerah, Kapolres, Kejaksaan, KPU, Bawaslu serta Partai Politik di tiga wilayah, masing-masing Sulawesi, Maluku dan Kalimantan.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dalam arahannya menyampaikan, stabilitas politik, hukum, dan keamanan adalah hal mutlak untuk dapat mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku yang aman dan damai.

“Stabilitas pada bidang politik, hukum, dan keamanan adalah hal yang sangat penting dan mutlak untuk kita jaga bersama, karena situasi dan kondisi stabilitas Polhukam akan sangat mempengaruhi Tahapan Pilkada 2024,”ujar Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan ini, Hadi juga memaparkan, bahwa meningkatnya suhu politik selama tahapan Pilkada jika tidak dikelola dengan baik, akan dapat berpotensi memicu terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu tahapan Pilkada serentak.

“Hal ini juga yang membuktikan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pilkada bukan hanya menjadi tanggungjawab penyelenggara Pilkada saja, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” tuturnya.

Turut hadir dalam rakor, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Pejabat (Pj) Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh, serta Pj gubernur, bupati dan wali kota se Sulawesi, Maluku dan Kalimantan.(fjr)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar