Asus
Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara Di Awal Bulan Agustus
KLIK SULUT- Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan penting yang sering dilakukan baik dikalangan TNI, ASN, Instansi Pemerintah maupun Pelajar. Pada kesempatan ini awal bulan Agustus, Kodam XIII/Merdeka menggelar upacara yang dilaksanakan di Makodam, senin (1/8/2022)
 
Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin ini, adalah salah satu bentuk upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh Prajurit Kodam XIII/Merdeka serta mengajak untuk berjiwa nasionalis, juga untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.
 
Dalam kegiatan upacara bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Asisten Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan dan diikuti oleh seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik dari Asisten, Kabalak, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS
 
Upacara adalah salah satu bentuk kegiatan yang mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Saat menghormat kepada bendera dengan iringan lagu Indonesia Raya, mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara Republik Indonesia sekaligus bangga dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
 
Dalam rangkaian upacara dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila oleh Irup diikuti seluruh peserta upacara, pengucapan sapta marga, dan ditutup dengan pembacaan do’a. 
 
Sebagai tambahan usai upacara bendera seluruh kelompok upacara mulai dari Kompi Pamen, Pama, Bintara-Tamtama dan PNS melaksanakan defile, guna melatih kekompakan dan kebersamaan dalam baris-berbaris.(*/yud)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar