Asus
PB PBFI Siap Perjuangkan Sulut Tuan Rumah Pra PON

Kliksulut.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PB PBFI) Irwan Alwi SE melantik secara resmi jajaran Pengurus Provinsi (Pengprov) PBFI Sulawesi Utara.

Irwan Alwi mengukuhkan Pengprov PBFI Sulut dibawah pimpinan Joan Halim untuk periode 2021-2025 di Star Square Bahu, Sabtu 14 Maret.


Ketum PB PBFI Irwan Alwi mengharapkan pengurus baru agar dapat menyelenggarakan kejuaran binaraga dan fitness yang bersifat nasional.


Disamping itu juga, Irwan Alwi yang merupakan putra Sulut itu berjanji akan memperjuangkan dan membantu PBFI Sulut agar dapat menyelenggarakan kejuaran berskala nasional.


"Mudah-mudahan Sulut juga bisa menjadi tuan rumah Prakualifikasi PON cabang olahraga binaraga dan fitness," ujar Irwan Alwi.


Sekretaris Umum KONI Sulawesi Utara, Tony Kullit yang hadir dalam pelantikan turut memberikan motivasi kepada pengurus baru.


Kullit mengimbau kepada pengurus baru untuk secepatnya membentuk kepengurusan kabupaten kota.


Sebab, untuk menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut harus terlebih dahulu memiliki 6 pengurus cabang.


Selain itu juga, Tony Kullit mengingatkan tata kelola organisasi harus lebih tertib dari periode sebelumnya.


Kemudian kebut persiapan atlet mengingat Prakualifikasi PON akan dilaksanakan tahun depan.


"Saya menilai binaraga itu olahraga bukan terukur. Rawan non teknisnya juga. Jadi berkaca pada hasil PON Papua saja. Sebisanya persiapkan atlet semaksimal mungkin," imbau Kullit.


Tony juga telah mengusulkan kepada Ketua Umum PB PBFI agar bisa menambah kelas pemula di PON nanti, karena binaragawan Sulut bagus-bagus di kelas beginner pemula.


"Usulan saya disambut baik, dan Pak ketum akan usulkan dalam rakernas Koni, mumpung belum ditetapkan kategori dan kelas pertandingan di PON 2024 nanti," pungkasnya. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar