Asus
Pemkab Bolmut Matangkan Persiapan Hari Ulang Tahun Kabupaten
KLiksulut.com, Bolmut - Menindaklanjuti instruksi Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh terkait pelaksanaan berbagai agenda penting yang akan dihelat Pemkab Bolmut dalam waktu dekat ini,
 
jajaran pemerintah daerah menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten ke-15 yang jatuh pada tanggal 23 Mei mendatang. 
 
Bupati saat memimpin apel perdana pasca cuti bersama Hariraya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, di Halaman kantor Bupati, Desa Boroko,
 
Kecamatan Kaidipang, Senin (9/5/2022) meminta seluruh jajaran pemerintah daerah untuk mematangkan berbagai persiapan pelaksanan HUT kabupaten dan Festival pesona Pantai Batu Pinagut. 
 
"Saya minta pak wabup, pak sekda, supaya segera menggelar rapat pembentukan panitia dalam rangka pelaksanaan hari ulang tahun kabupaten dan Festival pesona Pantai Batu Pinagut. Pada pelaksanaan Festival,
 
rencananya akan mengundang Mentri Pariwisata dan tamu-tamu dari luar daerah. Oleh sebab itu, persiapannya harus benar-benar matang supaya pada pelaksanaannya nanti kegiatan berjalan sukses dan lancar."
 
"Selain instansi teknis dan panitia kegiatan, camat Kaidipang dan pemerintah desa diseputaran Pantai Batu Pinagut harus berperan aktif terutama soal kebersihan wilayah. Ini mohon diperhatikan," tegas Bupati. 
 
Ia juga menegaskan, semua persiapan pelaksanaan 2 agenda penting itu, supaya dapat dilaporkan perkembangannya setiap saat, meskipun dihari libur. 
 
"Progres persiapannya harus dilaporkan. Apa saja kendala teknis yang ditemui di lapangan,
 
dan perkembangan lainnya. Ini dimaksudkan supaya ketika ada kendala dalam perampungan persiapan,
 
dapat dipikirkan bersama solusi apa yang harus kita ambil. Langkah antisipatif harus kita siapkan," tambahnya. 
 
Respon cepat terkait instruksi Bupati dilakukan jajaran Pemerintah daerah. Terbukti, Sekda Jusnan Mokoginta
 
langsung menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana HUT kabupaten, di ruang rapat sekda, Selasa (10/5/2022). 
 
"Iya, kami sudah melakukan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan hari ulang tahun kabupaten dan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut. Sesuai arahan Pak Bupati,
 
diharapkan semua jajaran pemerintah daerah, kecamatan dan pemerintah desa dapat terlibat aktif dalam pelaksanaan berbagai persiapan kegiatan, terutama soal kebersihan di wilayah masing-masing," ujar Jusnan. (feb) 
 
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar