Asus
Moderna Lebih Manjur dari Seluruh Vaksin
Kliksulut - Seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado menerima vaksinasi Moderna covid-19 dosis ketiga mulai Kamis (5/8/2021).
Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor: HK.02.01/1/1919/2021 tentang Vaksinasi Dosis Ketiga Bagi Seluruh Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penunjang yang Bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.
Untuk pemberian booster kali ini, dengan platform mRNA. Di hari pertama ini diberikan kepada 1.825 Nakes.
Menurut Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado melalui Direktur Medik dan Keperawatan dr Jehezkiel Panjaitan menuturkan, pihaknya bersyukur atas perhatian pemerintah pusat bagi Nakes, asisten Nakes, dan tenaga penunjang.
"Kemudian mendapat pasokan vaksin Moderna untuk suntikan ketiga.
Di mana, kita ketahui bahwa vaksin Moderna memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran paling tinggi atau kemampuan vaksin dalam memberikan manfaat bagi individu yang divaksinasi,” imbuh Panjaitan kepada awak media.
Vaksin Moderna yang dipakai sebagai booster adalah mRNA-1273. Penyuntikkannya dilakukan secara intramuskular dengan dosis 0,5 ml sebanyak 1 dosis. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar