Asus
Lantamal VIII Dukung Penuh Program Pemerintah Satu Juta Vaksinasi Perhari

Manado - KLIKSULUT -- Mendukung program vaksin pemerintah penuhi 1.000.000 per hari, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) gencar VIII melakukan serbuan vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (24/7/2021), di penyeberangan Pulau Bangka- Likupang (Bali).

Serbuan vaksinasi Covid-19 digelar untuk masyarakat yang berada di Desa Likupang Dua, Minahasa Utara dengan sasaran 300 dosis vaksin.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya SE, CFrA, menambahkan, vaksinasi serbuan yang dilaksanakan Lantamal VIII pada hari ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono SEMM, untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dalam rangka percepatan vaksinasi di seluruh provinsi di Indonesia.

Danlantamal VIII juga menyampaikan bahwa prosentase warga Desa Likupang Dua masih rendah dalam hal vaksinasi Covid-19 baru sekitar lima persen karena itu Lantamal VIII menyelenggarakan kegiatan ini.

"Selain itu juga tingkat penularan di Sulut karena Lantamal VIII meningkat di desa-desa nelayan untuk memutus penyebaran Covid-19," ujar Danlantamal VIII.

Ariwijaya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksinasi.

"Jangan takut untuk divaksin, karena guna membentuk kekebalan tubuh atau imunitas, Serta tetap mejaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin," tandas Brigjen I Wayan Ariwijaya.

Pada serbuan vaksinasi kali ini Dinas Kesehatan Lantamal VIII menggandeng Puskesmas Mubune Likupang Barat dengan target 300 dosis vaksin jenis Astrazeneca serta mengikutsertakan 3 dokter umum dan puluhan tenaga kesehatan.

Turut hadir Asops Danlantamal VIII, Asrena Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII dan Pabanspotmar Lantamal VIII.

 
(Ardi)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar