Asus
E2L Focus Wujudkan KEK di Perbatasan Utara NKRI
Foto : Bupati saat menggelar rapat bersama SKPD dan para kepala desa
 
 
KlikSulut, TALAUD - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus menggenjot pembangunan ekonomi guna mensejahterakan masyarakat Kabupaten Talaud yang terletak di Perbatasan Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME mengungkapkan bahwa, saat ini pemerintah sedang melakukan Pembangunan berkeadilan dengan berbagi beberapa zona yaitu zona Utara dan Zona Selatan dan Zona Tengah. 
 
"Kita lakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi desa sehingga mampu melakukan investasi demi memajukan perekonomian desa," ungkap bupati.
 
Lanjut bupati, pemerintah juga telah melakukan koordinasi di Sekretariat Staf Kepresidenan di Jakarta guna terwujudnya pembangunan dan percepatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah kecamatan Gemeh, Mingas dan Nanusa sementara, di
wilayah Lirung sudah ada pengelolaan sarana prasarana SKPT yang dikelola oleh pemerintah pusat dan kita kembangkan sehingga menumbuhkan perekonomian desa.
 
"Untuk wilayah Melonguane akan dibangun Pusat Kegiatan Sosial demi mewujudkan pembangunan strategis nasional dan kedepan akan membuka Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia dibidang kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud," beber bupati.
 
Tak hanya itu, bupati juga kembali mengingatkan kepada seluruh pemerintah yabg ada di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan desa agar terus menggenjot penanaman jagung di wilayah masing-masing.
 
"Semua wilayah dapat membuat perkebunan jagung dengan tidak mengesampingkan tanaman lain sehingga produksi pertanian lebih fokus pada tanaman jagung," ucapnya. (erg)


Berita Terkait

TInggalkan Komentar