Asus
Plh Kajari Talaud Lakukan Sosialisasi Kegiatan Pendampingan dan Pengamanan Distribusi serta Pemanfaatan Dana Desa
KLIKSULUT - TALAUD - Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Ledrik V.M Takaendengan, SH.MH.,  melakukan Sosialisasi terkait dengan Pendampingan dan Pengamanan Distribusi serta Pemanfaatan Dana Desa, bertempat di Pendopo Bupati Kepulauan Talaud Sabtu (12-06-2021).
 
Acara ini diikuti  Kepala Desa di 18 Kecamatan yang ada di  Kabupaten Kepulauan Talaud dan dibuka oleh Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelberth Lasut diidampingi Asisten 1 dan Pejabat Utama Madya dilingkungan Pemkab. 
 
Sosialisasi Dana Desa dalam Program Jaga Desa oleh Plh. Kajari Talaud mengusung tema : "Kita Jaga Desa, Masyarakat Talaud Diberkati". 
 
Dalam paparannya Plh. Kajari Talaud Ledrik V.M Takaendengan, SH.MH., mengatakan bahwa Program Jaga merupakan Optimalisasi Fungsi Kejaksaan dibidang Intelijen dan DATUN (Perdata dan Tata Usaha Negara) dalam memberikan pendampingan hukum kepada para Kepala Desa dalam mengola dan memanfaatkan dana desa disamping itu juga bidang Intelijen akan membantu para Kepala Desa guna pendistribusian dana desa bagi masyarakat. 
 
Lebih lanjut Plh. Kajari Talaud menjelaskan, didalam APBN tahun 2020 Pemerintah Pusat telah mengucurkan dana desa sebesar 72 triliun untuk sekitar 74.950 desa di Indonesia artinya satu desa menerima alokasi anggaran sebesar 933,9juta. Untuk itu lewat kegiatan Sosialisasi ini diharapkan para Kepala Desa menggunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa. Mari kita jaga semangat Nawacita, kita jaga dana desa untuk Talaud diberkati, kata Ledrik singkat sebelum mengakhiri kegiatan sosialisasi dimaksud. 
 
Akhir kegiatan sosialisasi, Asisten I Pemkab. Talaud atas nama Pemerintah Kabupaten Talaud Daud Malengsang, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Plh. Kajari Talaud yang walaupun hanya tinggal beberapa hari lagi menjalankan tugas Plh. Kajari Talaud namun menaruh perhatian yang begitu besar bagi kemajuan dan pembangunan di tanah Porodisa yang kita cinta.(YUD)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar