Asus
Wakil Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat Berpulang

Foto : Abdul Kadir Mangkat 


KlikSulut, BOLMONG - Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Setelah sebelumnya duka atas kepergian Ketua Komisi I DPRD Marthen Tangkere, belum lama ini. Kini Wakil Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat (AKM) yang meninggal dunia Sabtu (13/02), sekitar pukul 09.00 Wita.


Dari informasi yang didapat, Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong ini, meninggal di rumah sakit umum Kota Kotamobagu sekitar pukul 09.00 Wita. Berdasarkan keterangan warga, AKM sebelumnya masih sempat main tenis meja kemudian jatuh tak sadarkan diri,“Beliau masih sempat main tenis meja,” ujar salah satu kerabat dekat AKM.


AKM sempat dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,  namun nyawanya tak tertolong.


Nama AKM memang sudah tak lazim bagi warga BMR. Karena memang sudah empat periode duduk sebagai anggota DPRD Bolmong. Terakhir menjabat Wakil Ketua DPRD Bolmong dan juga sebagai Ketua Partai Golkar Bolmong.


Sementara itu Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengaku, sangat merasa kehilangan salah satu tokoh politik Bolmong, yang dikenal baik dan bertanggung jawab dalam tugas sebagai Anggota DPRD Bolmong.


“Sangat berduka dan kehilangan salah satu tokoh politik Bolmong. Beliau orang baik dan bertanggungjawab dalam mengemban tugas yang dipercayakan masyarakat,” singkat Komaling


Hal yang sama dikatakan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani menilai almarhum sebagai senior paling terbaik, dan berjasa di DPRD Bolmong, yang ia kenal selama ini.


“Yang kami kenal selama ini almarhum  paling bertanggung jawab serta penuh pertimbangan ketika dalam memutuskan hal dalam mengawal aspirasi rakyat di DPRD Bolmong,” tuturnya.


Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Bolmong Febrianto Tangahu, mengungkapkan merasa kehilangan sosok almarhum.


“Almarhum sangat baik, dia sosok yang tenang dan tidak pernah marah meski rapat internal alot. Dia bawah dengan penuh tenang,” singkatnya.(Vik)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar