Asus
Mayor Walangitan, Sosok Prajurit Tangguh

KLIKSULUT - Sosok prajurit tangguh dan tidak pernah mengenal menyerah dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan ada dalam diri Mayor Inf Jance Walangitan, SH, MH.

Sejak menjadi prajurit pamen Kodim 1309 Manado, Mayor Jantje menempuh pendidikan baik pendidikan di militer, seperti Secapa, Sarcab, Suspa Intel dan Dikdanramil Abit Dik Lapa II.

Di pendidikan umum, ia mengambil S1 Hukum dengan lulusan sangat memuaskan, kemudian sampai di jenjang S2 Hukum jurusan Hak Azasi Manusia, Walangitan mampu menjadi lulusan Cum Laude.

Tak heran, pada saat bertugas di Kodim Minahasa,  Jance Walangitan meluangkan waktu untuk mengajar ilmu hukum di Unima. Hal yang sama begitu ditugaskan ke Kodim Bitung, dirinya bisa mengajar ilmu hukum di UKIT, Bitung.

Seiring waktu berjalan, ia berkesempatan mengikuti pendidikan kemahiran advokat di Ikadin.

Berkat kepintaran yang dimiliki, akhirnya lulus dengan nilai tertinggi dari teman teman yang mengikuti pendidikan tersebut. Dimana, ujiannya digabung bersama dari Kalimantan Selatan.

Karena mendapat nilai terbaik dari pimpinan Ikadin Pusat, sehingga ketua Ikadin Sulut, Adv EkaKindangen, SH memberikan tanda penghargaan karena merasa bangga utusan dari Ikadin Sulut boleh memperoleh nilai tertinggi dari Kalsel.

"Semua yang saya capai berkat anugerah terindah dari Tuhan," ungkap Jantje Walangitan. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar