Asus
Wagub Ziarah Ke Makam Mantan Pemimpin Sulut

KLIKSULUT - Dalam rangka memperingati HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Selasa (22/09/2020).

Wagub Kandouw melakukan ziarah pertama ke makam Wakil Gubernur Sulut Periode 1991-1996 Achmad Nadjamudin di Tuminting, Kota Manado.

Wagub Kandouw selaku inspektur upacara memimpin jalannya penghormatan. Selanjutnya, Kandouw meletakan karangan bunga dan bersama peserta ziarah menabur bunga.

Setelah itu, Wagub Kandouw melakukan ziarah kedua ke makam mantan Wakil Gubernur Sulut periode 2000-2005 dan 2005-2010, Freddy Harry Sualang di Desa Leilem, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.

Kemudian, ziarah dilakukan di makam Gubernur Sulut periode 2000-2005, Adolf Jouke Sondakh di Desa Kanonang, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Seperti sebelumnya, Wagub Kandouw bersama rombongan juga melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam Adolf Jouke Sondakh.

Adapun ziarah terakhir dalam rangka memperingati HUT ke-56 Provinsi Sulut ini dilaksanakan di makam Gubernur Sulawesi Pertama periode 1945-1949, Gerungan Saul Samuel Jacob (GSSJ) Ratulangi di Kelurahan Wawalintowan, Kabupaten Minahasa.

Dalam ziarah yang dilakukan untuk memperingati HUT ke-56 Provinsi Sulut ini turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar