Asus
Terapkan Protokoler COVID-19, Kajati Sulut Sambangi Ruang C3 Pemkot Manado
KLIKSULUT,Manado - Kamis (13/08/2020) Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH mengunjungi Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
 
Kunjungan tersebut disambut baik oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Manado Erwin S Kontu. Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
 
Dalam kegiatan tersebut, C3 Pemkot Manado menyajikan Smart Solution atau aplikasi-aplikasi yang dijalankan di C3 melalui presentasi Operator C3. Selajutnya, Kadis Kominfo menjelaskan bagaimana penerapan dan proses kerja aplikasi-aplikasi tersebut sehingga saling terhubung terutama dalam memaksimalkan pelayanan publik di Kota Manado.
 
Aplikasi e-Gol (Electronic Government Letter), aplikasi siTasya (Sistem Pemantauan Masyarakat /  CCTV), Manado Siaga 112 (Call Center 112), dan kanal pelayanan publik Kota Manado menarik perhatian dari Kajati Sulut tentang bagaimana cara kerjanya, penerapannya, dan manfaat yang sudah dirasakan oleh masyarakat.
 
Selain itu, diperkenalkan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh Pemkot Manado ketika mengikuti even international seperti Juara 1 untuk kategori layanan darurat Best Emergency Service Center in the World 2019, dan Juara 3 untuk kategori Best Publik Service dalam ajang kompetisi Contact Center World Global 2019 di Barcelona Spanyol. 
 
Juga prestasi yang pernah diraih sebelumnya pada tahun 2018 dengan meraih Medali emas untuk kategori layanan darurat Best Emergency Service Center in the World 2018 di Praha Republik Ceko.
 
Terlepas dari prestasi-prestasi yang telah diraih, Pemkot Manado terus berupaya meningkatkan pelayanan publik di Kota Manado untuk semakin memudahkan masyarakat terlebih dalam situasi pandemi saat ini.
 
Di akhir kunjungan tersebut, Kajati Sulut menyampaikan apresiasinya seperti yang tertulis dalam pesan digitalnya sebelum meninggalkan Ruang C3 : “Teruslah berbuat yang terbaik. Untuk masyarakat Kota Manado. – Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH (Kajati Sulut)”.
 
Dalam kunjungan tersebut Kajati Sulut didampingi Asisten Pembinaan Kejati Sulut A. Syahrir Harahap, SH.MH, Kabag TU Reinhard Tololiu, SH.MH dan staf.(hms/dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar