Asus
KAJATI SULUT BANTU APD PERKUAT PUSKESMAS DI KOTA MANADO
 KLIKSULUT, Manado - Wabah Virus Corona (Covid-19) memberikan dampak yang luar biasa bagi dunia, tidak terkecuali bagi Indonesia. Untuk menghadapi penyebaran Covid-19 Tenaga Medis dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) akan menjadi ujung tombak untuk perangi Kasus Covid-19 di Kota Manado.
 
Mencermati dampak yang akan dihadapi oleh tenaga medis di Puskesmas ini, maka pada hari Senin (20/4/2020) Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH memberikan bantuan APD kepada beberapa Puskesmas yang ada di Kota Manado yang dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut.
 
Acara yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Kejati Sulut tersebut, dihadiri oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator dan pegawai Kejati Sulut sedangkan dari Pemerintah Kota Manado dihadiri oleh dr. Ivan Marthen selaku Kadis Kesehatan Kota manado, drg. Sanil selaku Dirut RSUD Kota Manado yang juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Kota manado, Yanti Putri selaku Kabag Hukum Kota Manado,  dr. Oktavin Umboh selaku Kepala Puskesmas Teling Atas, dr. Natalia Politton Kepala Puskesmas Wenang dan Dewi Angkouw selaku Kabag TU Instalasi Farmasi/Gudang Obat.
 
Bantuan yang diberikan berupa bahan APD lengkap tersebut diserahkan oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH secara simbolis kepada Dr. Ivan Marthen selaku Kadis Kesehatan Kota manado dan Drg. Sanil selaku Dirut RSUD Kota Manado yang juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Kota manado. 
Kegiatan bantuan APD ini, terpampang spanduk yang bertuliskan Peduli APD Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara
#Mari jo Torang Baku Bantu
#Badiam Jo di Rumah
 
Dalam sambutannya Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH mengatakan bahwa Puskesmas sebagai garda terdepan dari pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi penyebaran Virus Corona dan kita mengetahui bersama bagaimana hal itu terjadi. 
 
Untuk kepedulian kita kepada Pemerintah Kota Manado maka Kejaksaan Tinggi beserta jajarannya membantu dengan memberikan 150 paket APD untuk diteruskan kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas.
 
Ditambahkan lagi mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan memotivasi untuk penyumbang-penyumbang yang lain dan harapannya wabah virus corona ini dapat berlalu dan keadaan kembali normal seperti sebelumnya.
 
Mewakili Pemerintah Kota Manado Drg. Sanil selaku Dirut RSUD Kota Manado yang juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Kota Manado mengucapkan terima kasih mewakili Walikota Manado kepada Kajati Sulut dan jajarannya yang telah membantu APD dan kami sangat terharu tanpa kita bisa berkata apa apa, karena kami sendiri saat ini ada mengajukan permintaan bantuan ke Provinsi Sulut.
 
Selanjutnya dikatakan memang benar Puskesmas merupakan garda terdepan dan tepat guna untuk diberikan. Hal tersebut untuk menggugah pihak lain atau swasta dalam membantu puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Manado. Mudah-mudahan badai ini cepat berlalu, tutup Sanil.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar