Asus
VAP Dan Rahakbau Pimpin Operasi Keselamatan Samrat

Bupati Minut bersama Kapolres saat membagikan masker dan sarung tangan bagi masyarakat pengguna jalan. (foto: istimewa)

 

KLIKSULUT, MINUT-- Dengan terus meningkatnya jumlah terinfeksi virus Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bersama TNI Polri tanpa henti berupaya memutuskan mata rantai Covid-19 di wilayah Tonsea ini.

Bersama pemerintah daerah TNI dan Polri terus memerangi Virus tersebut dengan melaksanakan operasi keselamatan samrat oleh Polres Minut di ruas jalan Airmadidi dengan membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada pengguna jalan serta sarung tangan. Rabu (8/4) kemarin tepatnya di taman SBY di Kelurahan Airmadidi Atas.

Dalam operasi ini, Bupati Minut DR (HC) Vonny A Panambunan STh bersama Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi dan jajarannya, memberikan bantuan masker dan sarung tangan kepada pengguna jalan yang melintas. 

Tak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga sempat menarik perhatian pengguna jalan karena sosialisasi tentang Covid-19 ini, beberapa anggota Polres Minut menggunakan pakaian badut untuk menghibur warga.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan Pemkab Minut bersama TNI Polri guna meminalisir kasus virus Corona di wilayah Minut.

"Saat ini di Kabupaten Minut sudah terkonfirmasi ada 1 warga yang positif terkena virus Corona meskipun tidak melakukan perjalanan dari luar daerah. Virus ini tidak mengenal usia dan semua bisa terjangkit. Tapi jika kita gunakan alat pelindung diri dengan benar dan mematuhi himbauan Pemerintah maka virus ini tidak akan muda masuk ke dalam tubuh kita,"jelas VAP.

Lanjut dikatakannya sopir angkutan, ojek online dan sopir pengangkut bahan kebutuhan masyarakat, sangat rentan terkena dengan virus Corona karena setiap hari berada di jalan dan selalu bertemu dengan orang yang berbeda. maka dari itu sebagai pemerintah kami sangat peduli dengan masyarakat dengan memberikan perhatian membagikan masker dan sarung tangan.

"Selain memberikan masker dan sarung tangan para sopir angkot dan juga ojek online saya berikan uang seadanya dikarenakan saya lihat dengan adanya virus Covid-19 ini pendapat mereka pasti menurun dengan kurangnya penumpang,"tutur VAP.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP. Grace Krisna Rahakbau Sik Msi mengatakan dan meminta kepada masyarakat untuk  menggunakan masker jika keluar rumah.

"Hal ini ditujukan agar mencegah penyebaran virus corona,"Kata Rahakbau.

Lanjut dikatakan Kapolres penggunaan masker tersebut, menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah serta sesuai dengan rekomendasi dari WHO (World Health Organization) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Mulai sekarang masyarakat di Minut yang berada di luar rumah kita minta untuk menggunakan masker dan sama-sama kita memerangi penyebaran virus Covid-19 ini dan kalau tidak penting untuk keluar rumah lebih baik diam dirumah aja,"jelas Kapolres. (*

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar