Asus
Wilayah Perbatasan Bakal Nikmati Infrastruktur Penunjang

Depri Pontoh

KLIKSULUT,BOLMUT-Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Republik Indonesia (RI) mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).Kunjungan yang di pimpin oleh Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Ir. Restuardi Daud, MSc diterima langsung Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, dan Sekda Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si di Ruang Rapat Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut, Depri Pontoh Melalui Kabag Tapem Setda Bolmut Samidin Korompot, S.STP, M.Si mengungkapkan, kunjungan lapangan tersebut merupakan tindak lanjuti Perpres Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Perbatasan.

Alhamdulillah, Kabupaten Bolmut mendapatkan Lokasi Prioritas (LOKPRI) untuk pengelolaan kawasan Perbatasan. Dimana, pengelolaannya akan diberikan bantuan DAK dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan Kawasan Perbatasan dan Pulau Terluar, yang ditaksir mencapai miliaran rupiah,” ujarnya.

Sebagai LOKPRI Kabupaten Bolmut secara otomatis kawasan perbatasan adalah Kecamatan Pinogaluman yang akan menerima bantuan pembangunan fisik.

“Sekolah, Rumah Sakit, Pelabuhan, Bantuan Kapal Ikan, Perumahan dan Kantor Camat, serta bangunan fisik lainnya,” ungkapnya.

Samidin juga mengatakan bahwa kucuran bantuan dari pemerintah pusat merupakan upaya pemerintah daerah yang selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Ini adalah rejeki besar berkat perjuangan bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda serta seluruh jajarannya dalam rangka mendatangkan bantuan dari pemerintah pusat,” imbuhnya. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar