Asus
Perbaikan Jembatan Penghubung KK-Boltim Mendesak
INFRASTRUKTUR: Jembatan darurat yang digunakan sementara di Jalan Perkebunan Motoboi Besar untuk membantu pengendara melintas di jalur tersebut.
 
KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Jembatan di jalan perkebunan Kelurahan Motoboi Besar mendesak untuk diperbaiki. Pasalnya, jembatan di jalan alternatif yang menghubungkan Kota Kotamobagu (KK) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) itu, hanya terbuat dari batang kayu kelapa yang berpotensi mengganggu keselamatan pengendara yang melintas.
“Jembatan ini sudah lama rusak, tapi belum juga diperbaiki. Padahal banyak kendaraan yang lewat di jalan ini, baik dari Kota Kotamobagu ke Boltim atau sebaliknya,” kata Cuslim Makalalag, warga Kobo Kecil.
 
Ia berharap, jembatan tersebut bisa segera diperbaiki. Hal itu demi kenyamanan pengendara yang menggunakan jalur tersebut. 
“Batang kayu kelapa (jembatan darurat) itu bisa saja ambruk kalau sudah terlalu lama. Mudah-mudahan tahun ini diperbaiki,” harapnya.
 
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Regina Mokoginta, mengungkapkan perbaikan jembatan tersebut akan dilakukan tahun ini. Anggaran Rp494.198.000 sudah ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
 
“Sekarang kita sementara survey lokasi. Kalau sudah selesai akan dibuat RAB, setelah itu baru dokumen lelang diserahkan ke ULP,” katanya.
Pengerjaan jembatan tersebut diperkirakannya akan mulai pada akhir Bulan Maret atau awal Bulan April mendatang. 
“Mudah-mudahan semua tahapannya berjalan sesuai yang kita harapkan, agar pengerjaannya bisa segera dimulai,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar