Asus
Anggota DPR-RI Hillary Lasut Sambangi Pelayanan Polresta Manado

Foto KUNJUNGAN: Hillary saat melihat langsung pelayanan di Polresta Manado

 

KLIKSULUT, MANADO—Anggota  Komisi III DPR RI Hillary Brigita Lasut  (HBL) Kamis (5/12) sekitar pukul 15.00 Wita menyambangi Mako Polresta Manado. Hillary memantau seluruh ruang pelayanan yang ada di markas Kepolisian Kota Manado, mulai dari ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), gedung SKCK, bahkan ruang tahanan pun dikunjungi legislator asal partai Nasdem itu.

Pada kesempatan itu HBL menyempatkan berdiskusi menanyakan kinerja pelayanan masyarakat, kepada warga yang sedang menggunakan sentra pelayanan SKCK di Polresta Manado. "Pelayanan SKCK di Polresta Manado, sangat baik, selain ruangannya yang nyaman, pelayannya yang ramah, pengurusannya juga cepat selama berkas-berkasnya lengkap,"  ungkap Dio warga Kairagi saat ditanya HBL mengenai pengurusan SKCK di Polresta Manado.

Didampingi Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, HBL mengunjungi ruang tahanan di Polresta Manado.

Para tahahan mengakui selama dalam masa penahanan mereka diperlakukan secara baik dan manusiawi.

Dalam kesempatan itu pula HBL turut mendoakan para tahanan agar tidak mengulangi perbuatannya. "Saya berharap dengan pelayanan yang baik dari pihak kepolisian membuat mereka (tahanan), untuk tidak lagi bermasalah dengan hukum," kata dia.

Polresta Manado dimata HBL, adalah salah satu markas kepolisian dengan pelayanan yang memuaskan, membanggakan dan inovatif. “Hanya tiga kata tersebut yang bisa saya ungkapkan kepada Polresta Manado, saya berharap kedapannya Polresta Manado menjadi tempat studi banding Polres-polres se-Indonesia," kata HBL.

Sementara itu Kapolresta Manado Benny Bawensel mengungkapkan, tujuan utama penegak hukum adalah memanusiakan manusia, meskipun mereka tahanan.

Kapolresta menerangkan, pihaknya terus berinovasi dalam rangka kemajuan dan pelayanan yang optimal kepada warga. "Kami berterima kasih untuk kunjungan dari anggota Komisi III, kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Kedepannya kami berharap kerja sama yang baik dengan legislatif di DPRD khususnya Komisi III untuk kemajuan bersama,"  jelasnya. (*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar