Asus
Satu Pejabat Eselon II Bolmong Pensiun

Foto : Sekda Tahlis Gallang saat menyerahkan SK Plt Kepala Dinas Perdangan dan ESDM kepada Tonny Toligaga, kemarin.

 

KLIKSULUT, BOLMONG – Satu lagi pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmon) diganti. Adalah kepala Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) George Tanor. Pasalnya, Tanor memasuki purna tugas (pensiun) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Desember 2019. Untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan di Instansi tersebut, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengangkat Sekretaris Dinas Perdagangan dan ESDM, Tonny Susanto Toligaga, sebagai pelaksana tugas (Plt).

Pengangkatan Tonny sebagai Plt, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 800/B.03/BKPP/292 tertanggal 2 Desember 2019, yang diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang, di ruang kerjanya, Senin (02/12) kemarin. Disaksikan Kepala Badan Kepegawian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Umarudin Amba. Tonny pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Yasti atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas kepercayaan ibu bupati, wakil bupati dan sekda. Ini sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar kepada saya. Yang pasti, semua program yang sudah ada akan saya teruskan,” katanya.

Sementara itu, Sekda Tahlis Gallang berharap, kepada pejabat yang baru dilantik untuk cepat menyelesaikan tugas yang masih tersisa. Selain itu Tahlis mengingatkan jabatan yang diemban adalah kepercayaan dan kehormatan serta tantangan. “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab,” sahut Sekda.

Diketahui Tonny merupakan peserta PIM III terbaik pertama angkatan tahun 2017. Sebelumnya ia pernah menjabat Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, kemudian pada tanggal 21 Agustus 2019, Tonny dilantik sebagai Sekretaris ESDM bersama dengan 67 pejabat esolon II, III, IV lainnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar