Asus
Yasti Terima Brevet dan Sertifikat Yonarmed 19/105

KLIKSULUT, BOLMONG -- BUPATI Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny Ronny Tuuk mengikuti latihan menembak senjata berat teknis (Latbakjatratnis) yang digelar Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani Bolmong, di lapangan tembak Desa Solog, Kecamatan Lolak, Selasa (24/9) kemarin. Latihan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Sulut, mulai dari Gubernur Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johny Sumaryana, Ka Zona Maritim Wilayah Tengah, Laksma Bakamla Bastomi Sanap, Anggota DPRD Sulut, Ketua dan segenap anggota DPRD Bolmong serta undangan lainnya.

Menariknya, pada latihan tersebut Bupati Bolmong menerima penghargaan berupa brevet dan sertifikat piagam yang menandakan pernah melaksanakan menembak meriam dan sah untuk menggunakan brevet Gunner dari Pussenarmed Kodiklatad. Atas nama Pemkab Bolmong, Yasti memberikan apresiasi yang tinggi kepada Yonarmed 19/105 Tarik Bogani atas terselenggaranya latihan menembak. Menurut Yasti, itu penting sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon Armed, dan masyarakat bisa membedakan apa saja tupoksi dari satuan-satuan yang ada di TNI.

“Seperti Kodim dan apa tupoksi dari Armed. Karena selama ini masyarakat masih banyak yang tidak tahu apa itu Armed dan apa itu Kodim. Sama-sama TNI AD, hanya saja beda tupoksi. Nah ini ada pembelajaran kepada masyarakat. Apalagi ini dihadiri Forkopimda Provinsi Sulut di wilayah Kabupaten Bolmong. Ini juga merupakan suatu kehormatan bagi daerah,” kata Yasti.

Sementara itu,  Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani, Mayor Arm Yoki Efriandi menjelaskan, latihan Latbakjatratnis digelar selama 3 hari kedepan. Latihan Latbakjatratnis bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dari tingkat perorangan sampai tingkat satuan dalam mengawaki Alutsista Meriam 105 M101 A1.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar