Asus
Sidak Puskesmas, ASN Kedapatan Bolos

KLIKSULUT,  BOLSEL -- Didampingi Asisten III dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM),  Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Arvan Ohy SSTP menggelar inspeksi mendadak di Puskesmas Duminangan, Kecamatan Helumo, Rabu (14/8) kemarin. 

Dalam Sidak tersebut,  Sekda menemukan beberapa ASN tidak masuk kantor dan beberapa diantaranya ada dalam absensi namun keberadaannya tidak ada di kantor.  "ASN yang ditemukan tidak berada di kantor saat jam kerja sudah dicatat. Nantinya akan ditindaklanjuti oleh BKPSDM, " tegasnya. 

Disisi lain,  Sekda mengatakan,  dengan adanya aplikasi "HADIR" tidak adalagi ASN yang keberadaanya tidak bisa dideteksi. "Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan ASN di lingkup Pemkab dalam mengisi daftar hadir karena bisa di akses baik saat masi di kantor maupun saat turun lapangan sehingga tidak ada alasan bagi ASN karena alasan administrasi tidak mengisi daftar hadir," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kaban BKPSDM, Ahmadi Modeong menyampaikan, hasil sidak kali ini akan langsung ditindaklanjuti, berupa pemberian sanksi bagi yang kurang disipilin. "Sebagai abdi negara ASN harus mematuhi aturan dan menjunjung profesionalitas dalam pelayanan. Jadi jika ditemukan ASN yang malas-malasan,  kami tidak segang memberikan sanksi," tegasnya. Kepala BKPSDm niga mengimbau,  semua instansi pemerintah terlebih khusus intansi kesehatan harus menjaga kebersihan kantor. (*

Berita Terkait

TInggalkan Komentar