Asus
Pemkab Sholat Kembar Ied di Lapangan Boroko

KLIKSULUT-BOLMUT -Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Drs Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Bolmut Drs Amin Lasena, Minggu (11/08) kemari, melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko kecamatan Kaidipang.

Ditemui di Lapangan Kembar Boroko, Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh menyampaikan jika agenda Sholat Ied, pemerintah setiap tahunnya selalu melaksanakan dilapangan Kembar Boroko.Dan hal itu sudah dilakukan setiap momen idul Fitri maupun Idul Adha.Dikatakannya,Moment Idul Adha, adalah moment pengorbanan seorang tauladan nabi Ibrahim yang wajib kita teladani, selamat Idul Adha semoga pengorbanan kita membuahkan pahala yang barokah,” kata papa Adit sapaan Akrabnya pada Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Lapangan kembar Boroko itu.

Semangat untuk kurban dalam membangkitkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Suatu kewajiban bagi umat muslim yang kelebihan rezeki, untuk menyisihkan penghasilannya untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Alhamdulillah antusiasme berkurban khususnya dikalangan aparatur  Pemkab Bolmut semakin membaik,”terangnya.

Sementara itu pelaksanaan Sholat Ied kali ini  dilaksanakan dilapangan kembar Boroko Kecamatan Kaidipang yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita dan yang bertugas pada Sholat Ied yakni, Khatib Mimbar Ambo Aha Jumain, S.Hi, Imam Husain Paramata, S.PdI dan Bilal Julma Pulugeti serta dihadiri seluruh jamaah yang ada diwilayah Kecamatan Kaidipang.

Usai melaksanakan Sholat Ied Bejamaah, Bupati Bolmut dan Wakil Bupati Menyerahkan Hewan Qurban.Diketahui Hewan Qurban yang diserahkan oleh Pemda berjumlah 135 Ekor Sapi dan Kambing 22 Ekor.Dan dilanjutkan dengan open house dirumah Kediaman Bupati Bolmut, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Bolmut.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar