Asus
Wabup Yanny Optimis SMA Lulus 100 Persen

Foto: Wabup Bolmong, Yanny Ronny Tuuk saat menyematkan kartu tanda peserta UNKB kepada salah satu peserta.

 

BOLMONG— Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk mengaku optimis tingkat kelulusan peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA di Bolmong bisa mencapai 100 persen. Hal ini disampaikan Wabup saat membuka pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA serentak di Kabupaten Bolmong. “Saya optimis seluruh peserta UNBK tingkat SMA/MA di Kabupaten Bolmong lulus semuanya dengan perolehan nilai yang memuaskan. Saya juga bahkan yakin adik-adik peserta mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di Provinsi Sulut. Itu karena sumber daya manusia peserta UNBK SMA/MA di Bolmong tidak dapat diragukan lagi kemampuannya,” kata Wabup, kemarin.

Pembukaan pelaksanaan UNKB ditandai dengan video conference bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di SMA Negeri 1 Passi, Kecamatan Passi Barat, Senin (1/4) kemarin. Dalam penyampaiannya, Wabup memberikan arahan kepada para peserta agar mengawali UNBK dengan berdoa. “Baca setiap soal dengan teliti dan pahami setiap soal ujian dengan sebaik-baiknya sehingga setiap soal dapat dijawab dengan mudah,” sahut Wabup.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Kacabdin) Provinsi Sulawesi Wilayah Bolmong, Nursiati Pobela menyampaiakn apresiasi kepada Pemkab Bolmong yang telah berkenan membuka pelaksanaan UNKB di Bolmong. menurut dia, SMA/MA yang mengikuti UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019 di Bolmong sebanyak 21 SMA/MA. Dengan jumlah peserta sebanyak 1.140 siswa. Yang terdiri dari laki-laki sebanyak 519 orang. Dan perempuan sebanyak 621 orang. “Atas nama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Wakil Bupati Bolaang Mongondow yang telah bersedia membuka Pelaksanaan Video Conference Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA/MA se-Bolmong secara serentak bersama dengan Gubernur Sulawesi Utara,” ucap Nursiati. Diketahui, Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA/MA yang mulai dilaksanakan hari ini secara serentak juga dilaksanakan di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara. Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Parman Ginano, Camat Passi Barat dan jajaran, Kapolsek Passi, Kepala Sekolah dan Para Guru SMA Negeri 1 Passi, serta Tim Kerja Bagian TUP, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bolmong.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar