Asus
Nayodo Minta Semua Sekolah Bentuk PIK-R

Foto: Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan melantik pengurus Pusat Pengelolaan Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) Negeri I Kotamobagu, kemarin. Tampak proses pelantikan tersebut.

 

KOTAMOBAGU—Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, meminta semua sekolah di Kota Kotamobagu membentuk Pusat Pengelolaan Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Hal ini diutarakannya usai melantik pengurus PIK-R Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Kotamobagu, Kamis (14/2).

Menurutnya, PIK-R merupakan wadah informasi bagi anak sekolah yang masih berusia remaja, sekaligus solusi dalam menghindari hal-hal negatif di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi di era saat ini.

“Dengan adanya Pusat Informasi dan Konseling Remaja ini maka akan terwujud remaja-remaja yang bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan norma-norma agama maupun,” kata Nayodo.

Ia berharap, apa yang dilakukan MTs Negeri I Kotamobagu itu dapat diikuti oleh sekolah lain yang ada di Kota Kotamobagu. Hal itu menurutnya penting dilakukan sebagai upaya mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas. “Perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh pada perkembangan anak remaja. Sehingga salah satu solusinya adalah membentuk pusat informasi dan konseling remaja sebagai wadah pelayanan informasi terutama yang berkaitan dengan kesehatan, pola hidup, pergaulan termasuk bahaya penggunaan narkoba,” tambahnya.

Selain melantik pengurus PIK-R, Nayodo juga melantik pengurus organisasi lainnya di MTs Negeri I Kotamobagu, seperti pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Badan Takmir Masjid (BTM), Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Usaha Kesehatan Madrasah/Sekolah (UKM/S).(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar