Asus
Bupati Bolsel Sidak ASN dan Honor

FOTO : Bupati didampingi Sekda dan Asisten III saat menggelar Sidak di Kantor Dekab Bolsel. Tampak Bupati saat mengabsen satu persatu tenaga Honorer dan ASN di Kantor Dekab Bolsel, kemarin.

 

BOLSEL—Bupati BOlaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru kembali menggelar inspeksi mendadak (Sidak) kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer. Sidak kali ini digelar di Kantor Dekab Bolsel, Kamis (14/2) kemarin. Sidak ini dilakukan, karena akhir-akhir ini Bupati sering mendapat laporan terkait dengan kehadiran Aparatur Sipil Negara. Sehingga, usai pelaksanaan paripurna pelantikan salah satu anggota dewan, Bupati mendadak berdiri dan memanggil semua ASN maupun tenaga honorer di ruang Banmus Dekab Bolsel untuk diambil absen. “Kalian jangan main-main dengan kehadiran. Karena kalian ditugaskan di sekretariat dewan, untuk memenuhi kebutuhan yang ada disini, terutama tenaga honorer,” tegasnya.

Pada Sidak tersebut, Bupati mendapati beberapa tenaga honorer yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas, sekaligus meminta Sekda dan Asisten III untuk mengevaluasi para tenaga honorer ini. “Saya sengaja melakukan Sidak usai paripurna seperti ini. Karena kehadiran harus diperhatikan ketika dewan memiliki agenda penting seperti sekarang. Nah, coba lihat absensi kalian, ada paripurna tetapi ternyata ada yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas pula. Makanya saya minta Sekda dan Asisten III untuk mengevaluasi ini,” tegasnya.

Mantan Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati Guhanga (dituakan) H Herson Mayulu SIP ini juga menegaskan, jika sampai detik ini Surat Keputusan (SK) semua tenaga honorer 2019 belum ada yang ditandatangani. Sehingga, kehadiran harus diperhatikan, agar tidak ada kesan buruk pasca dilakukan evaluasi. “Disini (dewan,red) banyak kegiatan dewan yang harus dikerjakan. Kami jangan dipaksa untuk memberikan penilaian buruk terhadap kalian,” sentilnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar