Asus
Pemkab Minahasa Raih WTP ke-10 Berturut-turut
 
 
KLIKSULUT, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
 
Ketua BPK RI perwakilan Sulawesi Utara, Dr Arief Fadillah SE MM menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2023 kepada Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Kumendong, di Kantor BPK RI perwakilan Sulut, Jumat (31/5/2024).
 
Opini WTP ini menjadi ke-10 kali berturut turut yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa. Bupati Kumendong mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang telah memberikan penilaian opini WTP kepada kabupaten Minahasa untuk Tahun Anggaran 2023.
 
"Terima kasih kepada jajaran BPK RI perwakilan  yang telah melakukan penilaian dan pendampingan terhadap laporan keuangan kami tahun 2023. Puji Tuhan, hasilnya sangat membanggakan kami," ucap Kumendong.
 
Lanjut Kumendong, opini WTP yang ke-10 secara berturut-turut buat Kabupaten Minahasa merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. "Hal ini sangat membanggakan bagi kami Pemerintah Kabupaten Minahasa. WTP ke-10 menjadi bukti bahwa kerja pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah berlangsung sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," ungkap Kumendong.
 
Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr Lynda Watania MM mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian opini WTP dari BPK RI. "Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Opini WTP merupakan penilaian tertinggi dalam hal pengelolaan keuangan negara yang sangat dirindukan. Ini juga membuktikan bahwa kerja-kerja kita telah sesuai dengan aturan,” beber Watania.
 
Dia berharap opini WTP ke-10 ini akan menjadi pelecut semangat seluruh instansi untuk lebih giat dan terus bekerja dengan penuh semangat.
 
“Tentunya tetap mengedepankan aturan yang berlaku agar kita dipercaya oleh masyarakat,” pungkas Watania. Selain Pj Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong dan Sekda Lynda Watania, ikut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Denni Kalangi serta jajaran Pemkab Minahasa. (adv)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar