Asus
Pemkab Minahasa Bahas Ketahanan Pangan

KLIKSULUT, - Menggunakan protokol kesehatan Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Frits Muntu memimpin rapat kerja dalam rangka menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan daerah, penyaluran KUR-UMKM, serta fasilitas Pinjaman Lunak bagi petani Cengkeh, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano, Rabu (6/8).

Sekda mengatakan, rapat ini membahas tentang hal-hal apa yang sangat dibutuhkan dalam ketahanan pangan dan pemahaman mengenai pertanian seperti potensi lahan tanaman pangan, produksi pangan, produksi hortikultura, kebutuhan benih tanaman pangan, kebutuhan pupuk dan tanaman pangan. Kebutuhan pagu yang diperlukan, dan data kebutuhan pupuk subsidi sesuai ERDKK. Data ini dipaparkan oleh masing - masing Camat.

Selain itu, Sekda juga mengingatkan untuk memantau penyaluran KUR-UMKM dan memfasilitasi pinjaman lunak pada para petani."Kiranya pembahasan dan pemaparan ini, pemerintah bisa mendapatkan solusi untuk bisa mengalokasikan kebutuhan masyarakat yang ada di Minahasa, demi meningkatkan perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan untuk Minahasa yang lebih hebat," pungkasnya. (*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar