Asus
TikToker Indonesia Irene Suwandi Akan Debut Jadi Idol Kpop


Kliksulut,- TikToker Irene Suwandi mengumumkan dirinya akan segera debut menjadi idol Kpop. Irene akan memperpanjang daftar anak muda Indonesia yang masuk ke industri musik Korea Selatan tersebut.

Seleb medsos dengan pengikut 8,6 juta di TikTok itu mengaku bergabung dengan girl group baru bernama TD. Pengumuman itu disampaikan Irene dalam video yang diunggah di sejumlah akun media sosial miliknya. "Halo, aku Irene dari Indonesia. Aku akan debut di grup Kpop bernama TD. Jadi, jangan lupa buat dukung aku ya," ujar Irene melalui akun Instagram dan TikTok miliknya, Selasa (16/4).


Dalam video itu, Irene juga bercerita bahwa dirinya sudah hobi menari sejak lama, bahkan sempat aktif menjadi penari saat masih kecil.

Ia kemudian mengungkapkan telah menghabiskan waktu selama setahun terkhir menjadi trainee di salah satu agensi. Ia pun aktif berlatih setiap hari, seperti latihan menari hingga latihan vokal.

"Biasanya, kami latihan menari sampai tiga jam. Setelah selesai, kami mulai latihan vokal," ujar Irene.

"Sebenarnya aku sudah menjadi trainee dari tahun lalu dan sengaja aku sembunyikan ke kalian biar menjadi kejutan," lanjutnya.

Ia pun sempat memamerkan kemampuan berbahasa asing sepanjang video perkenalan. Dalam video itu, Irene berbicara dengan berbagai bahasa, mulai dari Indonesia, Inggris, Korea, sampai Mandarin.

Irene mengakhiri video itu dengan mengucap rasa syukur karena diberi kesempatan untuk segera debut. Ia juga berjanji akan bekerja keras untuk terus belajar dan memberi yang terbaik kepada penggemar.

"Aku bersyukur banget bisa jadi content creator pertama di Indonesia yang berhasil debut di industri ini," ujar Irene.

"Semuanya masih baru bagi saya, tetapi demi kalian, saya akan bekerja keras untuk belajar dan memberi yang terbaik," lanjutnya.

Jika resmi debut, Irene akan mengikuti jejak sederet anak muda asal Indonesia yang lebih dulu debut menjadi idol Kpop.

Sebut saja Dita Karang yang telah debut dan sekarang aktif menjadi idol Kpop. Ia menjadi member girl group bernama Secret Number dan telah merilis sejumlah single.

Kemudian, terdapat pula Zayyan yang sekarang tergabung sebagai member boy group XODIAC, serta Viankha Jesslyn yang menjadi member girl group Beauty Box.

Meski begitu, belum ada pengumuman mengenai jadwal debut Irene sebagai idol maupun para member lain yang akan bergabung dalam girl group TD.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar