Asus
Hardiknas 2022, Polimdo Gelar Upacara Bendera Bernuansa Budaya

Kliksulut.com - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), civitas Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar upacara bendera, di Halaman Gedung Utama (GU) Polimdo, Jumat (13/05).

Upacara yang bertemakan ‘Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar’ bernuansa budaya, yang dimana  pimpinan dan staf Polimdo terlihat menggunakan pakaian adat sesuai daerahnya.

“Menggunakan baju adat adalah cara kami mengapresiasi setiap budaya yang ada di Indonesia,” ungkap Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA.


“Ini juga sebuah momentum bagi kami yang  telah melewati tantangan yang begitu berat, ada masalah serta kendala kita tetap maju,” ujar perempuan asal Nusa Utara ini.


Menurut Alelo, pemulihan bukan hanya dilakukan secara fisik. Tetapi, secara spritual dan semangat dalam jiwa.

“Dahulu ada ketakutan dengan adanya pandemi. Saat ini, kita harus berani maju,” tegasnya.


Ketika ditanya apa itu merdeka belajar, Alelo menjawab merdeka belajar bagian dari pembelajaran yang tidak lagi dibatasi oleh ruang fisik.


“Merdeka belajar tidak lagi dibatasi pakem-pakem yang sudah berkembang saat ini, bahwa belajar itu harus di ruang kelas. Belajar itu tidak harus di ruang kelas, di luar kelas ada banyak pembelajaran yang bisa membentuk soft skill,

yang dimana mahasiswa diberikan kemerdekaan untuk memilih apa yang menjadi kesukaannya,” imbuhnya.


Lanjutnya, dibuktikan dengan mahasiswa Polimdo yang sudah merancang peringatan dini untuk bencana banjir. “Kami sudah melakukan kemajuan itu ditengah situasi yang tidak baik-baik,” pungkasnya. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar