Asus
Ketua MUI Sulut Dukung Yasti Maju DPR RI

Kliksulut.com, BOLMONG- KH. Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, menyatakan dukungannya kepada Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) yang berencana maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

 

Pernyataan dukungan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulut itu, disampaikan usai mengukuhkan pengurus MUI Bolmong masa khidmat 2022-2027 di Kantor Bupati Bolmong Selasa (10/05).

 

“Kalau kita dengar informasi, Ibu Yasti sudah akan kembali lagi sebagai calon anggota DPR RI. Sebenarnya ini mungkin rahasia, tapi harus disampaikan ke masyarakat. Jadi saya akan dukung Ibu Yasti untuk maju sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, Insha Allah,” ucap KH. Abdul Wahab Abdul Gafur Lc yang disambut aplaus.

 

Yasti di mata KH. Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, bukanlah orang baru. Pernah dua kali duduk di DPR RI, banyak membantu terkait dengan program keumatan. Salah satu contoh lanjutnya yakni pembangunan Kampus IAIN Manado.

 

“Kita doakan Insha Allah. Tahun 2024 tidak lama. Pemilu itu disiapkan mulai pada 2023. Kerjasama itu tidak hanya sampai pada jabatan Bupati, tapi Insha Allah hingga sampai pusat,” tambahnya.

 

KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc selain menjabat sebagai Ketua MUI Provinsi Sulut, saat ini juga diangkat sebagai staf khusus Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai pembinaan dan pendampingan kerohanian Islam.

 

Menurutnya, MUI adalah organisasi keagamaan dan kemasyarakatan. MUI juga merupakan organisasi masyarakat yang mempunyai kewajiban untuk menggerakkan masyarakat, khususnya umat Islam serta dapat berperan aktif secara maksimal dalam keagamaan.

 

MUI lanjutnya, bermitra dengan pemerintah khusus untuk pembangunan yang bermuara pada kemaslahatan bersama.

Sebab di dalam Islam, keberhasilan seorang pemimpin tidak diukur berapa periode memimpin dan tidak diukur berapa terkenal di media, tetapi dalam Islam keberhasilan seorang pemimpin yaitu seberapa banyak memberikan kemaslahatan, menciptakan kemaslahatan dan kebahagiaan untuk rakyat. (vik)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar