Asus
Bantuan Pangan untuk masyarakat Minsel Dan Bolmong yang terdampak bencana
Kliksulut.com, MANADO - Pemprov Sulut menyerahkan bantuan beras cadangan pangan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam di Minahasa Tenggara dan Bolaang Mongondow.
 
Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Asiano Gamy Kawatu menyerahkan bantuan pangan yang diterima Asisten II Setdakab Mitra dan Kadis Pangan Bolmong di Lobby Utama Kantor Gubernur Sulut, Rabu (27/4).
 
Bantuan diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Silian Raya Mitra dan di Kecamatan Sangtombolang Bolmong yang beberapa waktu mengalami bencana alam.
 
Ada yang namanya Beras Cadangan Pangan Pemerintah yang ketika ada permintaan, diverifikasi benar maka diberikan bantuan.
 
“Ini mengindikasikan dalam pemerintahan siapapun, termasuk pemerintahan ODSK, masyarakat selalu diperhatikan termasuk kebutuhan-kebutuhan mereka ketika mengalami bencana,” ujar Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu
 
Diketahui, bantuan beras pangan pokok melalui Cadangan Pangan Pemprov yang diserahkan adalah sebanyak 2.256 Kg, dengan 600 Kg untuk masyarakat di Kabupaten Mitra, dan 1.656 Kg untuk masyarakat di Kabupaten Bolmong.
 
“Mudah-mudahan bantuan ini secepatnya bisa disalurkan. Kalau boleh paling lambat besok, supaya ada manfaatnya untuk kegiatan-kegiatan di Hari Raya Idul Fitri maupun kegiatan lainnya,” tandasnya. (don)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar