Asus
Raranta Minta Warga Mitra Bijak Gunakan Medsos

KLIKSULUT, MANADO - Media sosial sangat mempunyai peranan penting sebagai sarana untuk membangun komunikasi, maupun dalam hal memberikan informasi. Namun kadangkala Medsos juga disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan berita bohong alias Hoax

Untuk hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Mitra Budi Raranta mengingatkan warga Mitra agar bijak dalam Bermedsos “Saya imbau masyarakat Mitra agar bijak dalam Bermedsos. Pastikan hal yang akan dibagikan bukan informasi palsu alias hoax,” ujar Budi Raranta.

Lanjutnya, saat ini Medsos sudah merupakan kebutuhan bagi masyarakat, baik untuk mencari informasi maupun menyampaikan berbagai informasi. Untuk itu perlu diingatkan agar supaya Medsos dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. “Jangan langsung membagikan informasi yang belum jelas. Pastikan terlebih dahulu kebenarannya sebelum dibagikan. Ini agar kita tidak terjerat hukum pidana Undang-Undang ITE tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” ungkapnya. (skr)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar