Asus
Sekda Ajak Muhammadiyah Mendorong Berkontribusi Memajukan Kabupaten Bolmut
Foto : Sekda Bolmut Drs Asripan Nani
 
KlikSulut, BOLMUT - Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Asripan Nani,  Sabtu (13/2) menghadiri Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-I Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2021 bertempat di Aula Serbaguna desa Tombulang Pantai.
 
Dalam kesempatan tersebut Sekda Bolmut memberikan kuliah kebangsaan dengan tema “ Mendorong Semangat Pemuda Yang Berkontribusi Memajukan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara”.
 
Sekda Bolmut menyampaikan pemuda adalah inisiator dan pelaku perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan, pemuda adalah pewaris nilai luhur budaya dan penerus cita-cita perjuangan bangsa serta pemuda memiliki peran strategis sebagai kekuatan moral (moral porce), kontrol sosial (social control), dan agen perubahan (Agent of change). 
 
Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda memiliki peranan yang sangat strategis dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme, diantaranya momentum kebangkitan nasional (1908), lahirnya sumpah pemuda (1928), usaha merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia (1945), terbentuknya KNPI melalui deklarasi pemuda (1973), serta dengan semangat perjuangan yang kritis, dinamis, dan rasional untuk menegakkan demokrasi, keadilan dan supremasi hukum yang berakumulasi secara sinergik dengan lahirnya era reformasi (1998).
 
Pemerintah daerah tentunya akan terus memberikan dukungan terhadap program dan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan sehingga diharapkan pemuda-pemudi dapat terus bersinergi didalam membangun daerah dan disiapkan untuk menjadi agen-agen perubahan yang akan membawa kemajuan daerah kedepan. 
 
Diharapkannya seluruh organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Bolmut, terlebih khusus pemuda Muhammadiyah dapat terus meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan peran dan fungsi pemuda, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung kelancaran upaya percepatan kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Bolmut.(lib)

 
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar