Asus
Sektor Pertanian Dan Perikanan Menjadi Unggulan Kabupaten Bolmut

 

 

 

Foto dikirim : Tampak Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh bersama petani Bolmut.(foto:ist)


KlikSulut, Bolmut - Pembangunan Pertanian dan Perikanan menjadi sektor andalan dan juga menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolmut.

Dari sektor pertanian ada 4 kelompok komoditas yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bolmut, yakni komoditas pangan utama, (padi, jagung, dan kacang tanah)  serta komoditi perikanan darat sesuai dengan yang telah di tegaskan dengan sasaran pembangunan. Pembangunan sektor pertanian menjadi bagian dari pembangunan ekonomi karena cukup potensial dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan pertanian merupakan suatu proses yang di tujukan untuk menambah produksi pertanian yang berkualitas dan berdaya saing, sesuai dengan tujuan kita untuk mencapai Kabupaten Bolmut yang berdaya tahun,"kata Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh beberapa waktu lalu. 

Lanjut Bupati, salah satu upaya yang di lakukan dengan metode pemberdayaan masyarakat tani dengan tujuan untuk menggali dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang di hadap kelompok tani , pemberian solusi dan pemecahan masalah serta menambah wawasan, pengetahuan dan membuka cakrawala serta pola piker pelaku usaha pertanian/perikanan,"kunci Bupati.(Lib)

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar