Asus
Rutan Terima Bantun Bibit dari Pemkot Manado

KLIKSULUT-  Manado Wujud bantuan tersebut tertuang dalam jalinan kerjasama MOU untuk memaksimalkan potensi lahan tidur di Rutan menjadi produktif.  

Rutan Klas IIA Manado kembali mendapat bantuan 750 bibit tanaman dari Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Manado yang terdiri dari masing-masing 250 bibit cabe, terong dan tomat.  

 ‘’Terima kasih atas kerjasama  yang terjalin baik selama ini dengan Pemkot Manado lewat Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan. Apalagi kami telah beberapa kali telah menikmati hasil panen dari bantuan bibit dan arahan termasuk bagaimana  cara bercocok tanam yang baik dan benar,’’ ujar Joutje Sinaulan, SH, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Rutan Manado.  

Dihubungi kemarin saat memantau penanaman bibit bantuan Pemkot, Sinaulan menjelaskan kini hampir tidak ada lagi lahan tidur dan tidak terpakai lagi di Rutan, karena semuanya telah  diubah menjadi lahan produktif dengan ditanami berbagai macam jenis tanaman  yang bermanfaat. 

‘’Bahkan, khusus kacang pajang dan jagung telah dua kali dipanen, dengan hasil yang melimpah,’’ ungkapnya.

Penyerahan bibit tersebut dilakukan oleh Kepala Seksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Manado, Neltje Tawas, S.PT  mewakili Kadis, M Sofyan yang diterima  Lucky Lumenta, Staf Bimkeg Rutan Klas IIA Manado.

Spirit yang terus diberikan oleh Ka Rutan, Yusep Antonius dengan melibatkan penuh Warga Binaan  dalam pemanfaatannya membuat hasil yang dicapai tidak mengecewakan.  

Selain itu, Rutan juga melakukan budi daya ikan mujair. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar