Asus
Koordinator Pada Kejati Sulut, Dilantik Wakajati
KLIKSULUT, MANADO - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Utara (Sulut) Raimel Jesaja, SH.MH., memimpin Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Koordinator pada Kejati Sulut, Kamis (09/07/2020) di Aula Sam Ratulangi Lt.4 Kejaksaan Tinggi Sulut.
 
Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III pada Kejati Sulut ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-367/C/06/2020 tanggal tanggal 4 Juni 2020 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : PRINT-335/P.1/Cp.3/07/2020 tanggal 2 Juli 2020.
 
Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah adalah Andri Juliansyah, S.Kom, SH, MM, MH., sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara  Andri Juliansyah, S.Kom, SH, MM, MH. sebelumnya memegang jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Liwa.
 
Dalam sambutannya Wakajati mengatakan bahwa untuk mewujudkan membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan, kepada Saudara Andri Juliansyah, S.Kom, SH, MM, MH., saya memberikan beberapa pokok arahan yang harus segera dilaksanakan di jabatan yang baru ini yaitu :
 
1. Identifikasi, pelajari, kuasai tugas sebagai Koordinator guna akselerasi pelaksanaan tugas.
 
2. Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan agar tetap selaras dengan visi dan misi korps.
 
3. Tunjukan budaya kerja keras terutama bersiap dan adaptif dalam menjalani tatanan “new normal” di tempat kerja.
 
4. Curahkan kemampuan pengetahuan dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan Kejaksaan.
 
5. Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya.
 
6. Jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas. Ingatlah selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak Saudara akan pertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.
 
“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua dalam menjalankan tugas”, tutup Wakajati Sulut mengakhiri sambutannya.
 
Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Para Asisten, Kabag Tata Usaha dan Para Koordinator pada Kejati Sulut dan berlangsung dengan baik dan lancar serta dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.(hms/dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar