Asus
Gunakan Jetski Kajati Sulut Bakti Sosial di Empat Pulau Bersama Forkopimda
KLIKSULUT, Manado - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH turun langsung dengan Jet Ski bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut melakukan Bakti Sosial berupa pembagian Sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat di pulau atau di pesisir yang terdampak Covid-19, Selasa (26/5/2020).
 
Bakti Sosial yang dipimpin oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran Forkopimda Sulut tersebut berangkat menumpang speed boat dan Jet Ski dari Dermaga Kima Bajo menuju empat pulau, yaitu pulau Gangga, pulau Talisei, Pulau Kinabuhutan dan Pulau Bangka. Bahwa untuk sampai ke empat pulau tersebut rombongan menyambangi dermaga Desa Gangga II, dermaga Desa Talisei, Dermaga Desa Kinabuhutan dan Dermaga Desa Lihunu untuk penyerahan bantuan dan setelah penyerahan dilanjutkan ke dermaga Ivory Resort/Tawade Batugosok untuk makan siang.
 
Bahwa terlihat Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH bersama beberapa anggota Forkopimda menggunakan Jet Ski untuk sampai di Empat Pulau tersebut dan langsung bertemu dengan pemerintah dan masyarakat setempat yang telah berkumpul. Selanjutnya dilakukan penyerahan sembako kepada masyarakat yang ada di pulau tersebut oleh Gubernur Sulut, Kajati Sulut dan beberapa anggota Forkopimda.  
 
Bakti Sosial berupa penyerahan sembako oleh Gubernur dan jajaran Forkopimda ditujukan kepada masyarakat yang berada di empat pulau yang terdampak Covid-19 sekaligus memantau situasi kondisi masyarakat Sulut di tengah Pandemi Covid-19.
 
Sembako yang dibagikan diantaranya berupa beras, mie instant, ikan kaleng, dan juga masker yang langsung diserahkan kepada masyarakat yang ada di pulau maupun masyarakat pesisir lainnya. Selain itu penyerahan juga dilakukan melalui pemerintah setempat dan Lembaga keagamaan sebelum dibagikan door to door ke rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan Physical Distancing.
 
Bahwa sebelumnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut melalui Asisten Intelijen Kejati Sulut Stanley Yos Bukara, SH  bersama Forkopimda Sulut telah melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako dibebarapa daerah diantaranya masyarakat pesisir Boltim, Bolmut dan di tiga pulau yaitu Bunaken, Siladen dan pulau Manado Tua. 
 
Bahwa kegiatan bakti sosial berjalan dengan aman dan lancar dan selama penyerahan bantuan Gubernur dan Anggota Forkopimda sempat istirahat sejenak dibeberapa tempat dan terakhir di Paradise Hotel (dulu Casabaio Hotel)  melalui Tanjung/Pantai Pulisan dan selanjutnya kembali ke Manado.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Anggow, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Danrem Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII Brigjen TNI Donar Rompas, Danlanut Sri Kolonel Pnb Johny Sumaryana dan Wakil gubernur Steven Kandow.(hms/dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar