Asus
Vidcon KETUA Umum IAD Pusat Kejaksaan Agung RI Bersama Ketua IAD Wilayah Se-Indonesia Diikuti Ketua IAD Wilayah Sukut
KLILSULUT, Manado - Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ny. Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief bersama Ketua IAD se-Indonesia mengikuti Video Conference (vicon) dengan Ibu Jaksa Agung R.I selaku Ketua Umum IAD Pusat Kejaksaan Agung R.I Ibu Seruning Burhanuddin, Senin (18/5/2020). 
 
Melalui Vicon dengan Ketua IAD Wilayah se-Indonesia ibu Seruning Burhanuddin menyapa seluruh ibu Ketua IAD Wilayah dalam rangka penanggulangan Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, bertempat di Ruang IAD Pusat Kejaksaan Agung dan dihadiri Ketua IAD Bidang di Kejaksaan Agung R.I.
 
Dalam Vicon tersebut Ketua Umum ibu Seruning Burhanuddin menanyakan masing-masing Ketua IAD Wilayah tentang keadaan yang terjadi di daerah masing-masing, bagaimana penanggulangan dan bantuan sosial yang telah diberikan kepada penggurus, anggota dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu Ketua Umum menghimbau dan mensuport agar Ibu-ibu Ketua Wilayah tetap di daerah di wilayah masing-masing menampingi suami dan tidak pulang (mudik). 
 
Menutup penyampaiannya, Ketua Umum ibu Seruning Burhanuddin mengucapkan selamat lebaran (idulfitri) yang tinggal seminggu lagi kepada Ketua IAD Wilayah yang merayakan tahun ini.
 
Dalam penyampaiannya kepada Ketua Umum IAD Pusat, Ketua  IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief mengatakan bahwa selama Covid-19 ini, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) di Wilayah Sulut dan di daerah-daerah terus mendukung Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kejaksaan Negeri/Cabang Kejaksaan Negeri virus Corona serta memberikan bantuan sosial bagi pegawai dan masyarakat terdampak Covid-19. 
 
Hal tersebut nyata dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh IAD Wilayah Sulut, yaitu:
- Sosialisasi Pencegahan COVID-19 yang diikuti oleh Penggurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut  di ruangan IAD Wilayah Sulut, Kamis (12/3/2020).
 
- Bantuan makanan dan minuman kepada para medis yang menangani Covid-19 di RSUP Prof. Dr. RD Kandou Manado, Kamis (26/3/2020).
 
- IAD Berbagi Kasih Peduli Covid-19 kepada pegawai dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako dan Masker pada hari Selasa (14/4/2020) dan Rabu (15/5/2020).
 
- IAD Wilayah Sulut dan IAD Daerah membantu Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis di Rumah Singgah (Isolasi) di Manado, Selasa (5/5/2020).
 
- Membuka Dapur Sahabat Adhyaksa yang diresmikan oleh Ketua IAD pada hari Selasa (5/5/2020) dan direncanakan dibuka selama 1 (satu) bulan dengan menghasilkan 200 kotak/bungkus makanan siap saji setiap hari dan 6000 kotak/bungkus untuk 1 (satu) bulan dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dI Kota Manado dan di luar Kota Manado Manado.
 
Atas penyampaian Ketua IAD Wilayah Sulut tersebut, Ketua Umum ibu Seruning Burhanuddin sangat merespon dan mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan IAD Wilayah Sulut. Selanjutnya Ketua Umum memberi pesan agar selalu menjaga kebersihan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut.  
 
Dari IAD Wilayah Sulut turut hadir mendampingi Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Iqbal Arief yaitu ibu Yoan Stanley Bukara sebagai Sekretaris, ibu Reinhard Tololiu dan anggota Sekretariat IAD Wilayah Sulut.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar