Asus
Peduli Dampak COVID-18, Kajati dan Ketua IAD Wikayah Sulut Resmikan Dapur Sahabat Adhyaksa
KLIKSULUT, MANADO - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH  dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief meresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 11.30 WITA bertempat di Taman Kanak-Kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado.
 
Dapur Sahabat Adhyaksa yang diresmikan tersebut digunakan oleh penggurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut untuk menyiapkan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti Ojek Online (Ojol), sopir angkot, petugas kebersihan dan masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan di Kota Manado selama 1 (satu) bulan atau selama bulan Ramadhan. 
 
Peresmian didahului dengan sambutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi  Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief, dilanjutkan dengan acara Pengguntingan pita dan membuka pintu dapur sebagai tanda diresmikannya Dapur Sahabat Adhyaksa IAD Wilayah Sulut. Selesai peresmian dilanjutkan dengan pemantauan dapur dan menu yang disiapkan oleh Penggurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut.
 
Bahwa makanan yang disiapkan setiap harinya, dibagikan oleh penggurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut dibantu Jajaran Kejati Sulut, bertempat di depan TK.
 
Adhyaksa VII Manado, depan Kantor Kejati Sulut dan ditempat lain di Kota Manado.
Dalam sambutannya Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH mengatakan bahwa hari ini kami meresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa, dimana dapur ini akan memproduksi nasi dan lauk pauk untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan oleh Ibu-ibu IAD dan kegiatan ini sebetulnya sudah berlangsung dari 3 (tiga) hari yang lalu namun baru kami resmikan pada hari ini.
 
Selanjutnya Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief mengatakan  kami akan menyiapkan setiap harinya sekitar 200 kotak/bungkus atau lebih dengan perkiraan selama sebulan bisa disiapkan sekitar 6000 ribu kotak/bungkus makanan. Kiranya kegiatan ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut ini bernilai ibadah dan  menjadi berkah untuk kita semua. Semoga Covid ini cepat berlalu dan kita semua dilindungi oleh Allah. 
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Penggurus serta Anggota IAD Wilayah Sulut.
 
Bahwa selesai peresmian, Kajati Sulut dan Ketua IAD Wilayah Sulut beserta jajarannya  membagikan makanan disepanjang jalan depan TK Adhyaksa VIII kepada Ojol, sopir Angkot dan lain-lain yang melewati jalan tersebut.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar