Asus
Peduli COVID-19 Dalam Acara Bakti Sosial Kejaksaan RI, Kejati Sulut Ikut Bagikan Paket Sembako Serentak Se-Indonesia
KLIKSULUT, MANADO-Selain kegiatan berbagi kasih yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) selama ini dengan membagikan tali asih dalam masa Pandemi Virus Corona (COVID-19), Kejaksaan Agung R.I bersama Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Indonesia pada hari ini Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 09.30 WITA melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Dalam Acara Kejaksaan RI Peduli Covid-19 secara serentak bersama-sama membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerahnya masing-masing.
 
Kegiatan Bakti Sosial tersebut, dilaksanakan dalam bentuk pembagian paket Sembilan bahan pokok (sembako) yang disiapkan oleh masing-masing Kejaksaan di daerah sesuai dengan kemampuan dana dan kebutuhan dari masyarakat yang membutuhkan, dan disiarkan langsung melalui Live Streaming dari Kejaksaan Agung R.I dengan ID dan Pasword yang sudah ditentukan.
 
Melalui Live streaming, Jaksa Agung R.I Dr. Burhanuddin, SH.MH Membuka kegiatan Bakti Sosial Kejaksaan RI Peduli Covid-19 dan melakukan kontak langsung melalui Video Conference (vicon) dengan beberapa Kejati se-Indonesia, diantaranya Kejati Bali, Kejati Sumatera Utara, Kejati Yogyakarta dan Kejati Sulut.
 
Dalam sambutannya Jaksa Agung Mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan di Kejaksaan Agung dan Kejaksaan di seluruh Indonesia ini adalah salah satu kegiatan yang dilakukan kejaksaan dari sekian banyak kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan. Kegiatan hari ini sebagai rasa empati kita kepada masyarakat yang terkena musibah Covid-19.  Saat ini adalah waktunya kita berpikir untuk yang lain, berpikir untuk teman-teman dan saudara-saudara kita yang kekurangan, ini adalah waktunya kita mengabdikan diri kepada Negeri. 
 
Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman seluruh Indonesia atas keiklasannya berkontribusi untuk melakukan bakti sosial ini. Pada kesempatan yang baik ini mari kita sama-sama berdoa untuk negeri tercinta ini semoga covid-19 cepat berlalu dari negeri ini karena covid ini telah melumpuhkan segala sendi hidup kita, mulai dari kesehatan sampai sosial ekonomi.
  
Pada kesempatan vicon tersebut Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH melaporkan Kejati Sulut ikut melaksanakan bakti sosial Kejaksaan Peduli Covid-19 bersama Kejaksaan Negeri se-Sulut. Selain kegiatan bakti sosial pembagian sembako, pada hari ini juga kami meresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut yang menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Manado, yang akan dilaksanakan oleh ibu-ibu IAD Wilayah Sulut selama 1 (satu) bulan atau selama bulan Ramadhan.
 
Selesai Vicon dengan Kejaksaan Agung RI, yang dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH bersama Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief beserta Penggurus dan Anggota, bertempat di depan Taman Kanak-kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado, dilakukan kegiatan pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat kota Manado yang membutuhkan dan terkena dampak Covid-19, diantaranya kepada para Ojek Online (Ojol), sopir angkot, petugas kebersihan dan masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan di Kota Manado. 
 
Pembagian sembako secara simbolis diserahkan oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Wakajati Sulut, para Asisten, Ketua dan Penggurus IAD Wilayah Sulut  kepada perwakilan anggota masyarakat dan Cleaning Servis pada Kejati Sulut.
 
Selanjutnya Kajati dan jajaran membagikan sembako disepanjang jalan depan TK Adhyaksa VIII kepada Ojol, sopir Angkot dan lain-lain yang melewati jalan tersebut.
Pada kesempatan ini Kajati Sulut mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan bakti sosial Kejaksaan Peduli Covid-19 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan cara pembagian sembako. 
 
Seperti yang disampaikan oleh Jaksa Agung tadi di Vicon, saatnya untuk kita berbagi dan membantu sesama, dan kegiatan ini dilaksankan juga di kejari-kejati, berupa paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, Mie instan, dan ikan sarden. Semoga bermanfaat untuk sesama, tutup Kajati.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar