Asus
Kenang Almarhum Wakil Jaksa Agung, Kajati Pimpin Pengajian Bersama
KLIKSULUT, MANADO - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH memimpin Pengajian  bersama untuk mendoakan Almarhum Dr. Arminsyah, SH.MSi, yang dihadiri Asisten Tindak Pidana Khusus Eko Prayitno, SH,MH, Asisten Pengawasan Winarno, SH dan para pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) yang beragama Muslim,  bertempat di Musholah At-Taubah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Senin (6/4/2020) sekitar pukul 12.20 WITA.
 
Adapun doa pengajian yaitu dengan membaca Surat Yasin secara bersama-sama untuk mendoakan almarhum Wakil Jaksa Agung R.I Dr. Arminsyah, SH.MSi yang dibimbing langsung oleh Jaksa Mustari Ali, SH.MH. 
Selesai membaca doa, Kajati Sulut menyampaikan kepada pegawai yang beragama muslim  agar setiap hari mendoakan almarhum sampai kegenapan 7 hari minimal 1 atau beberapa ayat untuk mengirim arwah almarhum dan menyampaikan kiranya Allah mengampuni segala dosa-dosa almarhum dan melampangkan kuburnya dan diberikan tempat yang paling mulia di sisi Allah Swt.
 
Bahwa Kejaksaan Agung R.I kehilangan putra terbaik bangsa, yakni Wakil Jaksa Agung Dr. Arminsyah, SH.MSi, yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi KM 13 B, Pukul 14.30 WIB Sabtu (4/4/2020) dan dimakamkan hari Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di TPU Pendongkelan Cengkareng Jakarta Barat.
 
Dr. Arminsyah, SH.MSi, kelahiran Padang Sumatera Barat, 3 Mei 1960 itu merupakan figur pemimpin yang dekat dengan pegawai, rendah hati, perhatian dan pendengar setia. Banyak prestasi yang ditorehkan oleh peraih gelar doctor cumlaude dari Universitas Airlangga (Unair) tahun 2016.
 
Almarhum pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen  (Jamintel) dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) di Kejaksaan Agung R.I sebelum diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung R.I,  dikenal sebagai salah satu unjung tombak reformasi Kejaksaan. Keberhasilan mengangkat citra korps dengan menyabet predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), merupakan bukti totalitas kerja almarhum.
 
Pria yang gemar olahraga sepeda itu juga selalu mendorong pemanfaatan sarana dan perbaikan system Informasi dan Teknologi (IT) di institusi yang membesarkan namanya. Berkat konsistensi dan kerja kerasnya, Kejaksaan menjadi salah satu lembaga negara yang modern dan terpercaya.
 
Kini Dr. Arminsyah, SH.MSi telah berpulang. Duka mendalam mengalir dari kerabat dan semua pihak yang merasa kehilangan. Selamat jalan putra terbaik Korps Adhyaksa dan terima kasih atas prestasi dan gagasan untuk membawa Kejaksaan semakin bersinar, tutup Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar