Asus
Pemkab Bolmong Kerja Bakti di Lokasi Bencana Sangtombolang

KLIKSULUT, BOLMONG - BUPATI Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow mengerahkan seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Bolmong untuk bekerja bakti membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir bandang di Desa Domisil dan Pangi, Kecamatan Sangtombolang, Jumat (6/3) pekan lalu. Aksi tersebut dikoodinir langsung Sekda Tahlis Gallang dan disaksikan langsung Bupati.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan untuk terus berupaya semeksimal mungkin membantu pemulihan pasca bencana yang menghantam tiga desa paling ujung di Bolmong itu, pada Rabu (4/3) dini hari lalu. Mulai dari tim medis, relawan, serta peralatan untuk membuka akses jalan semua dikerahkan.

Rumah-rumah yang tergenang lumpur menjadi tugas para PNS untuk dibersihkan. Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membawa air. “Alhamdulilah, kondisi mulai pulih. Rumah-rumah yang tergenang lumpur mulai dibersihkan,” ucap Bupati.

Sementara itu, Posko yang didirikan di Desa Domisil terus didatangi para donator untuk membawa bantuan. Mobil-mobil yang membawa bantuan, bukan hanya datang dari kalangan instansi pemerintah. Akan tetapi datang dari kalangan masyarakat, kalangan swasta, dari TNI/Polri, perusahan, bahkan dari kalangan jurnalis. “Atas nama pemerintah tentu berterima kasih atas kepedulian semua pihak yang telah membantu,” sahut Bupati.

Sementara itu, tak hanya mengkoordinir, Sekda Tahlis Gallang juga tampak turut bersama-sama melakukan pembersihan barang-barang seperti perabotan dan peralatan dapur yang dipenuhi lumpur.(*)

 

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar