Asus
Rumah Kemasan Topang Pemasaran Produk UKM

PRODUK UKM: Kepala Disperinaker, Imran Golonda (kiri), bersama kelompok pengelola Rumah Kemasan memperlihatkan produk UKM setelah dikemas melalui Rumah Kemasan.

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Rumah kemasan yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) mulai difungsikan. Pengemasan berbagai produk unggulan daerah, seperti kopi, gula semut dan sebagainya, sudah dilakukan di rumah kemasan yang dibangun dengan anggaran berkisar Rp600 juta itu.

“Sudah digunakan. Pengemasan beberapa produk sudah dilakukan di situ (rumah kemasan),” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Imran Golonda.

Pengelolaan rumah kemasan itu diserahkan ke kelompok yang didalamnya terdiri dari berbagai pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Di rumah kemasan itu sudah dilengkapi dengan berbagai perlatan pengemasan. Jadi setelah keluar dari rumah kemasan, produk-produk UKM sudah siap dipasarkan,” ungkapnya.

Keberadaan rumah kemasan itu sangat membantu para pelaku UKM, terutama dalam proses pengemasan produk usaha sebelum dipasarkan. “Ini adalah bentuk perhatian ibu wali kota dan pak wakil wali kota terhadap para pelaku UKM,” tuturnya.

Pengemasan produk UKM melalui rumah kemasan itu dilakukan menggunakan perlatan modern. Untuk produk kopi misalnya, bubuk kopi yang dibawa pelaku UKM dikemas sedemikian rupa hingga diukur sesuai takaran yang diinginkan. “Untuk Kopi Dinodok (Produk UKM Bilalang II) sudah dikemas di situ. Kemasannya menarik dan sangat membantu kami dalam pemasaran,” sebutnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar