Asus
SKB CPNS Bolmong Digelar Akhir Maret

 

Umarudin Amba

KLIKSULUT, BOLMONG---Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) pengadaan CPNS formasi tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang digelar 18 sampai 24 Februari 2020 selesai dilaksanakan.

Data dari Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Bolmong, dari 1.717 pelamar yang lulus seleksi administrasi, 36 orang yang tidak mengikuti SKD. “Hanya 1.681 peserta yang ikut ujian. Dan yang passing grade 417,” kata Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba.


Lebih lanjut, dijelaskan, untuk tahap selanjutnya, 417 peserta yang lolos akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Untuk jadwal pelaksanaan masih menunggu petunjuk selanjutnya dari panitia seleksi nasional (Panselnas). Menurutnya, hasil SKB sudah dikirim dan masih akan diperiksa kembali oleh Panselnas.

“Dalam waktu dekat akan ada rapat koordinasi bersama seluruh daerah. Tapi informasi dari BKN Regional XI Manado, untuk SKB kemungkinan digelar akhir Maret (2020),” ungkap Umarudin, saat dihubungi via ponselnya, kemarin.


Di sisi lain, mantan Camat Dumoga Tenggara itu memastikan untuk lokasi pelaksanaan SKB tetap di gedung CAT kantor BKPP Bolmong. Bahkan, sebagai penyelenggara mandiri, fasilitas gedung CAT Bolmong mendapat apresiasi dari BKN Manado. Mulai dari peralatan, hingga koneksi internet yang berkapasitas besar.

“Iya, dari BKN sudah memastikan pelaksanaan SBK CPNS Bolmong tetap digelar di daerah. Bahkan fasilitas internet kita mendapat apresiasi dari BKN karena koneksinya kuat bahkan bisa menyuplai jaringan hingga 300 unit komputer,” sahutnya.


Meski jadwal SKB belum dipastikan, namun BKPP Bolmong sudah bersiap. Termasuk fasilitas penunjang lainnya seperti listrik. “Waktu SKD dari PLN telah menyiapkan gardu listrik sendiri dengan kapasitas besar khusus untuk dialirkan ke gedung CAT.

Dan itu akan kita minta ke PLN agar masih tetap terpasang hingga pelaksanaan SKB nanti. Intinya bahwa untuk pelaksanaan SKB kita siap,” pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar