Asus
Posisi Sekda Minahasa Kosong, Enam Pejabat Diseleksi

PENGISIAN JABATAN : Foto bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama enam peserta dan para panitia seleksi. (foto/ist)

 

KLIKSULUT, MINAHASA - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa, saat ini masih diisi dengan status Penjabat yakni, Ronald Sorongan. Untuk mengisi Pejabat Definitif dalam jabatan ini, sebanyak enam nama masuk dalam bursa calon untuk Seleksi Mutasi/Rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tahun 2020, Kamis (6/2), yang digelar di ruang sidang Kantor Bupati, Minahasa.

 

Enam nama tersebut menurut laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia kabupaten Minahasa, Albert Ombeng SSos yakni,  Jemmy S Kumendong, Jemmy Ringkuangan, Denny Mangala, Alva B C Montong, Jorry J Gumansing dan Frits R Muntu.

 

Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan, pelaksanaan kegiatan seleksi JPTP atau pemetaan kompetensi pegawai bagi pejabat pimpinan tinggi Pratama di Pemkab Minahasa ini, dipandang penting untuk penempatan pegawai berdasarkan the right man on the right place, Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Dalam UU ini menyebutkan bahwa, penempatan ASN harus berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. Maka, sejalan dengan upaya membentuk sosok ASN yang profesional, kehadiran sebuah pemetaan kompetensi merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan riil aparatur dengan kompetensi jabatan yang disyaratkan," kata Wabup.

 

"Saya yakin, potret kemampuan manajerial seseorang dapat diketahui dan diprediksi, apakah seseorang kompeten dalam mengemban jabatannya lewat kegiatan ini, sehingga akan memudahkan kami untuk penempatan jabatan," sambungnya.

 

Turut hadir Panitia Seleksi Bode Lumanauw, Sihar W Siagian, Philep Regar, Wempie J Kumendong, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Moudy L Pangerapan, dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.(*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar