Asus
Pemkab Minahasa Siap Kerahkan Personil Bila Diperlukan
NPM, MINAHASA – Bencana alam yang terjadi di Amurang, Kabupaten Minahasa pada Rabu (15/6//2022),  mengundang keprihatian berbagai pihak.
 
Pemerintah Kabupaten Minahasa menyatakan kepedulian dan kebersamaan terhadap warga yang terdampak bencana.
 
Diarahkan oleh Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring, dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM, bantuan segera diberikan pada Kamis (16/6/2022).
 
Diawali dengan Apel Kesiapan di halaman Kantor Bupati Minahasa, rombongan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, bertolak ke Amurang Minsel dengan membawa sejumlah bantuan berupa beras, gula, sabun, mie instan, makanan ringan, pampers dan bantuan lainnya.
 
“Kami mengantar bantuan, ini bagian dari kepedulian Pemkab Minahasa untuk masyarakat Minsel, secara khusus di Amurang,” kata Sekda Frits Muntu. Lanjutnya, seberapa bantuan yang diberikan, merupakan kepedulian dan ketulusan kami membantu meringankan masyarakat yang terdampak langsung bencana.
 
“Kiranya bantuan ini diterima dengan baik, mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung,” harap Muntu.
 
Ia menambahkan, pihaknya menyiapkan tenaga atau personil bila diperlukan. “Apa yang sedang dialami masyarakat Minsel yang terdampak bencana saat ini, menjadi kepedulian kami pemerintah dan masyarakat Minahasa. Doa kami kiranya masyarakat yang terdampak bencana ini selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Muntu.
 
Sementara itu, bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu MSi didampingi sejumlah Pemkab Minsel.
 
Kawatu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang langsung dipimpin Sekda Frits Muntu, membawa langsung bantuan bahan pokok, untuk meringankan beban masyarakat kami yang terdampak bencana.
 
“Tuhan pasti memperhitungkan bantuan ini. Terima kasih atas kepedulian dari orang tua kami. Karena Minsel adalah anak kandung dari Kabupaten Minahasa,” pungkas Kawatu.
 
Turut hadir mendampingi, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi, Kepala BPKAD Joice Pua SE, Kadis
 
Sosial dr Maya Chintya Rambitan MKes, Kepala BPBD Nofry Lontaan  ST, Kepala Dinas PUPR Ir Silvanus Spteddy Lumintang, Kadis Damkar Drs Luvy Rumate MSi, Kasat Pol PP Alexander Mamesah SSTP, MSi serta Kabag Umum
 
Lona Oktavianus Karel Wattie SSTP, Kabag Hukum Carlo Wagey SH, Kabag Perencanaan dan Keuangan Frenklin Kalalo ST, Kabag Prokopim Johnny Tendean AP MAP serta personil dari Damkar, Pol PP, BPBD dan Dinsos.(mhk)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar